Pelatih Ungkap Sebab Timnas Indonesia Buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih fisik, Lee Jae-hong, mengungkap sebab Timnas Indonesia tampil buruk dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Menurut asisten Shin Tae-yong itu, kekalahan Indonesia salah satunya disebabkan oleh fisik yang lemah.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang tak berdaya dalam lima partai di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan, mereka tak mampu meraih satu poin pun karena menelan lima laga tersebut dengan kekalahan.

Akan tetapi, masih ada peluang buat skuat Garuda lolos ke Piala Asia 2023 melalui jalur play-off. Hal itu bisa terjadi andai mereka mampu melibas habis tiga laga sisa dengan kemenangan.

Namun demikian sebelum bicara kemenangan, para pemain Timnas Indonesia harus bekerja keras menata diri terlebih dahulu. Sebab, Lee Jae-hong mulai paham mengapa Garuda gagal terbang tinggi dalam gelaran ini.

“Mulai sekarang, kami perlu mempersiapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia bulan Maret dengan pemain baru. Inbody data mengatakan, itu alasan mengapa Timnas Indonesia kalah lima pertandingan berturut-turut. Data yang sederhana dalam persoalan ini,” tulis Lee Jae-hong di akun Instagram pribadinya.

“Aksi sepak bola didasarkan pada otot. Dan juga mempertahankannya didasarkan pada otot. Jadi pemain harus berusaha mendapatkan lebih banyak otot melalui latihan dan nutrisi yang baik,” sambung dia.

Hal ini merupakan pekeraan rumah dasar di sepak bola Indonesia. Namun menurutnya semua itu bisa digas oleh tim pelatih Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan berikutnya.

“Meski butuh waktu lama, kita harus mempersiapkannya dari bawah. Untuk sukses, saya akan melakukan pekerjaan meski beberapa orang mengatakan hal buruk tentang saya. Tidak ada dampak tanpa sebab,” tutup dia.

Kualifikasi Piala Dunia 2022Lee Jae-hongTimnas Indonesia