Pelatih Valencia Mengundurkan Diri

Valencia terpaksa kehilangan pelatih setelah Nuno Espirito Santo mengundurkan diri dari jabatannya. Putusan itu diambil Nuno setelah Valencia kalah 0-1 dari Sevilla, Minggu (29/11) di pekan ke-13 Liga Spanyol.

Saat ini Valencia duduk di peringkat kesembilan Liga Spanyol. Dalam 13 laga, Alvaro Negredo dkk hanya menang lima kali. Di Liga Champions, El Che duduk di peringkat ketiga Grup H dan harus menang di laga terakhir jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih asal Portugal itu sudah mengatakan kepada pemilik Valencia, Peter Lim, sebelum laga kontra Sevilla bahwa dirinya ingin mundur.

“Sebelum laga saya bicara dengan presiden dan pemilik klub, Peter Lim. Kami juga sudah bicara setelah laga. Kami sepakat bahwa situasi di klub tidak baik. Kami semua ingin yang terbaik untuk klub,” ujar Nuno.

“Karena alasan itulah saya memutuskan untuk meninggalkan klub ini. Saya bangga melatih Valencia. Terima kasih kepada semua pemain yang pernah saya latih, Peter Lim, dan fans,” pungkas dia.

Nuno berhasil mengantar Valencia kembali berlaga di Liga Champions setelah menempati peringkat keempat pada musim lalu. Dia datang ke Mestalla pada Juli 2014 untuk menggantikan Juan Antonio Pizzi.

Phil Neville yang menjadi asisten pelatih Nuno dikabarkan akan memimpin sesi latihan Valencia sepekan ini. Michael Laudrup dan Frank Rijkaard disebut-sebut sebagai calon pengganti Nuno.

Comments
Loading...