Pelatih Valencia Merasa Hukuman Kondogbia Tidak Adil

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Valencia, Marcelino, merasa ada yang aneh dengan hukuman larangan bermain dalam dua laga Copa del Rey yang dijalani Geoffrey Kondogbia. Dia menilai hukuman itu tidak adil bagi Valencia karena menanggung apa yang terjadi empat tahun silam.

Gelandang asal Prancis tersebut diusir keluar lapangan ketika masih berkostum Sevilla pada musim 2012-2013 dalam laga semifinal melawan Atletico Madrid. Seharusnya, hukuman tersebut Kondogbia jalani bersama AS Monaco yang membelinya pada musim panas 2013.

Namun, klub Ligue 1 itu tidak menyadari adanya hukuman yang harus dijalankan gelandang berusia 24 tahun tersebut dan skors itu ditengarai sudah hangus. Apalagi Kondogbia juga sempat berseragam Inter Milan pada musim panas 2015, sebelum Valencia memboyongnya pada Agustus 2017 dengan status pinjaman.

Nyatanya, hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan itu masih melekat kepada Kondogbia. Ini membuat mantan pemain Lens tersebut absen pada leg pertama babak 32 besar Copa del Rey saat Valencia menang 2-0 atas tuan rumah Real Zaragoza, Selasa (24/10/2017) atau Rabu dini hari WIB. Dia kembali hanya akan menjadi penonton ketika Valencia menjamu Zaragoza pada leg kedua.

“Kami telah menyadari situasi ini selama beberapa hari dan itu terasa aneh,” ujar Marcelino dalam jumpa pers.

“Kami harus mengatasinya pada putaran pertama, kami tidak memiliki pilihan lain. Kami menyadari bahwa larangan dua pertandingan itu ditunda tetapi tidak adil karena dijatuhkan kepada Valencia. Padahal, itu bukan kesalahan kami.”

Kondogbia, yang berstatus pemain pinjaman dari Inter untuk satu musim ini, sudah terlibat dalam tujuh pertandingan La Liga. Selama tampil dalam laga-laga tersebut, Kondogbia memberikan kontribusi dua gol dan satu assist, yang ikut mendongkrak performa Valencia sehingga menempati peringkat kedua klasemen sementara La Liga.

Comments
Loading...