Pelatih Valencia Terapkan Diet Ketat pada Pemainnya

Football5Star.com, Indonesia – Valencia menjadi pesaing Barcelona di puncak klasemen La Liga hingga jornada ke-10. Bahkan, mereka belum terkalahkan musim ini seperti El Barca. Di balik kecemerlangan performanya, sang pelatih, Marcelino Garcia Toral, ternyata menerapkan diet ketat untuk seluruh pemainnya.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh kapten tim, Dani Parejo. Menurutnya, rahasianya kesuksesan mereka musim ini ada pada cara Marcelino mengubah asupan gizi para pemain dan mewajibkan anak asuhnya diet.

“Berat badanku sudah turun lima setengah kilogram sejak Marcelino datang. Awalnya tidak enak karena selalu merasa lapar dan tidak bersemangat, tetapi itu karena tubuhku sedang beradaptasi dengan jenis makanan tertentu dan itu kemudian jadi masalah psikologis,” ujarnya keada Diario AS, Senin (30/10/2017).

90min.com

Menurut Parejo, ketatnya diet ini tidak bisa dilepaskan dari kegilaan Marcelino terhadap detail. Masing-masing pemain memiliki menu makanan sendiri dan berat badan mereka dikontrol setiap harinya. Kemudian, di sesi latihan, angka berat badan itu akan dipajang.

Apa yang dilakukan Marcelino itu memang terdengar begitu keras. Akan tetapi, Parejo mengatakan  cara itu membuat para pemain Valencia saat ini lebih mudah dalam mengembangkan teknik permainan di lapangan.

“Sekarang aku merasa lebih cepat dan lebih cekatan. Ini merupakan hasil dari perubahan diet itu tadi,” lanjut mantan pemain Real Madrid ini.

Marcelino membawa Valencia tampil beda musim ini. Dengan formasi 4-4-2 favoritnya, eks-pelatih Villarreal itu membuat anak asuhnya tampil lebih agresif dan energik.

Comments
Loading...