Pelatih Vanuatu Sebut Indonesia Menang karena Beto

Football5star.com, Indonesia – Beto Goncalves mencetak empat gol saat timnas Indonesia menang 6-0 atas Vanuatu dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019). Kehebatan sang striker bahkan membuat pelatih lawan, Paul Muenster berdecak kagum.

Empat gol Beto itu dicetak pada masing-masing babak. Yang paling mengesankan tentu performanya di babak kedua yang mampu mencetak tiga gol. Hal ini pula yang membuat Muenster menganggap sang bomber sebagai penyebab kekalahan timnya kali ini.

“Pemain Indonesia sangat berkualitas. Penyerang mereka bernomor sembilan sangat luar biasa. Dia menyulitkan kami lewat pergerakannya. Dia juga punya intelegensi yang bagus. Saya dulunya seorang striker jadi saya tahu bagaimana penampilannya,” kata sang pelatih saat konferensi pers, Sabtu (15/6/2019).

pelatih vanuatu-indonesia bisa menang lebih besar
football5star.com/ybs

“Saya rasa penampilannya jadi penyebab utama kekalahan kami. Dia benar-benar luar biasa, juga pemain lainnya di lini tengah mereka sangat kuat,” sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Republik Irlandia tersebut mengungkapkan bahwa 19 pemain yang ia bawa kali ini bermayoritaskan pemain muda yang kurang berpengalaman. Selain itu faktor kelelahan juga menjadi penyebab lainnya.

“Para pemain kami mayoritas muda dan harus menghadapi mereka yang menurunkan pemain senior. Kami juga masih kelelahan setelah melawan Fiji. Apalagi stamina para pemain di babak kedua sudah habis. Tapi kami akan bangkit ketika kembali ke Vanuatu untuk mempersiapkan kompetisi di Piala Pasific,” imbuhnya.

Comments
Loading...