Pelatih Vietnam Disebut Lebih Baik Dibanding Juergen Klopp

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo disebut sebagai salah satu pelatih asal Korea Selatan yang memiliki karier cukup baik di luar negeri. Bahkan capaian Park Hang-seo bersama tim nasional Vietnam dianggap lebih baik dibanding pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Media Korsel, Chosun seperti dikutip Football5star.com, Jumat (20/11/2020) menyebut faktor yang membuat Park Hang-seo disebut lebih baik dibanding Klopp karena kemampuannya mempertahankan konsistensi permainan Vietnam.

Juergen Klopp muak para wartawan terus bertanya soal cedera Virgil van Dijk saat konferensi pers Ajax vs Liverpool.

“Tidak mudah untuk berhasil dalam sepak bola Vietnam seperti kasus kegagalan pelatih Jung Hae-sung. Tidak mudah untuk berhasil bahkan sekalipun Juergen Klopp yang melatih,” tulis media Korsel itu yang dilansir dari media Vietnam.

“Direktur Park Hang-seo tidak seperti pelatih Korsel lainnya terus sukses bersama Vietnam, yang sulit untuk dilakukan untuk pelatih seperti Juergen Klopp,”

Sepak bola Vietnam memang mengalami grafik peningkatan prestasi semenjak dilatih oleh Park Hang-seo. Tidak hanya membuat tim senior Vietnam cukup bagus di level Asia Tenggara dan Asia, Park saat ini juga mampu mengorbitkan sejumlah pemain muda Vietnam.

“Setelah sukses dengan Park Hang-seo, negara-negara di Asia Tenggara semakin banyak yang menunjuk pelatih Korea atau Jepang sebagai pelatih. Seperti Indonesia dengan menunjuk Shin Tae-yong dan Thailand yang memiliki Nishino Akira dari Jepang,”

“Salah satu perbedaan antara Park Hang-sep dengan pelatih Korea lainnya adalah ketekunan. Baik Lee Heung-sil dan Jung Hae-sung sama-sama sukses pada satu waktu, tetap gagal untuk mempertahankannya,”

Direktur Park Hang-seo penuh perhatian, bijaksana, dan dia juga memiliki pandangan sangat positif dari penggemar dan federasi sepak bola Vietnam,” tulis media Korsel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More