Pelatih Vietnam Merasa Timnya Kalah Pengalaman

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo merasa anak asuhnya kalah pengalaman di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Dibandingkan kontestan yang lain, Park juga merasa memiliki waktu yang sangat minim untuk melatih anak asuhnya.

“Saya menghadapi beberapa tantangan di kualifikasi ini. Skuat U-23 saat ini lebih baik secara fisik, tetapi kurang terampil dan berpengalaman daripada skuat U-23 tahun 2018,” ujar pelatih Vietnam, Park Hang-seo dilansir Football5star dari media Vietnam, VN Express.

Timnas U-23 Vietnam memang tampil sensasional pada gelaran Piala Asia U-23 2018. Saat itu, mereka mampu menembus babak final Piala Asia U-23 2018 sebelum kandas di kaki Uzbekistan.

Baginya, perbedaan skuat yang dulu pada tahun 2018 dengan 2020 sangat besar. Inilah yang membuat Park Hang-seo pesimistis anak asuhnya bisa menyamai pencapaian hasil tahun lalu.

affsuzukicup.com

“Tim yang memenangkan perak di turnamen itu juga memiliki lebih banyak waktu bermain di V. League 1 (kompetisi kasta tertinggi Vietnam) daripada yang saat ini. Hal ini juga memengaruhi mereka,” kata Park.

Sebenarnya, timnas U-23 Vietnam memiliki beberapa nama senior dalam tim. Sebut saja kapten mereka, Nguyen Quang Hai yang beberapa kali bermain di level senior. Namun, ia merasa hal itu tak cukup untuk membentuk skuat yang solid.

“Kami memiliki beberapa pemain tim nasional di skuad kami, tetapi kesenjangan level antara mereka dan yang lain cukup besar. Saya khawatir, karena mereka juga harus bersaing di SEA Games tahun ini.

“Waktu persiapan untuk turnamen ini tidak cukup. Dan saya juga tidak senang beberapa pemain di tim harus kembali di tengah pelatihan untuk bermain untuk klub mereka di Piala AFC. Kami tidak dapat memiliki persiapan terbaik dengan pelatihan semacam itu. Saya akan berbicara dengan federasi tentang masalah ini di masa depan,” keluh pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Comments
Loading...