Pelatih Watford Kunci Emery di Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Unai Emery mengungkapkan satu nama yang membawanya ke Inggris. Ia adalah Javi Gracia, pelatih Watford. Menurut Emery, Javi-lah yang banyak memberikan gambaran mengenai London dan sepak bola Inggris.

“Ketika ada kemungkinan untuk melatih di sini (Inggris), pelatih pertama, orang pertama di dunia sepak bola yang saya hubungi adalah dia (Gracia). Saya mengajukan beberapa pertanyaan tentang sepak bola di sini, klub-klub, Arsenal. Dia merekomendasikan kepada saya bahwa saya harus datang ke sini,” ujar Emery dilansir Football5star dari Metro.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain ini bahkan memberikan contoh gamblang dukungan yang diberikan Garcia. Mereka bertemu di sebuah daerah dan mengobrol banyak hal. Emery merasa rekannya itu lebih dulu tinggal di Inggris dan otomatis jauh lebih dulu beradaptasi.

Unai Emery menilai kans Arsenal dan Napoli untuk lolos ke semifinal Liga Europa masih sama besar.
standard.co.uk

“Misalnya, kami makan malam, staff pelatih mereka dan staff pelatih kami, suatu hari di St. Albans pada bulan September. Kami berbicara tentang sepak bola di sini, sepak bola Inggris dan pengalaman mereka.

“Karena mereka berada di sini enam bulan sebelum kami. Itu adalah percakapan yang baik tentang sepakbola karena Javi Gracia juga seorang pria yang memahami betul sepak bola,” beber Unai Emery

Lebih khusus lagi, Emery juga memiliki kedekatan dengan asisten Gracia, yakni Zigor Aranalde dan Inigo Arteaga. Ini pula alasan mengapa kedua belah pihak saling memberikan saran.

“Mereka adalah temanku, tak hanya Javo Gracia. Tapi juga asistennya, Zigot dan Inigo.”

Comments
Loading...