Pelatih Wolves Yakin Raul Jimenez Bisa Segera Pulih

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, mengatakan bahwa Raul Jimenez akan diizinkan pergi dari rumah sakit dalam waktu dekat. Akan tetapi, ia merasa cukup khawatir dengan kelanjutan karier pemain asal Meksiko itu.

Jimenez dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami benturan dengan David Luiz pada partai Arsenal vs Wolves pekan lalu. Benturan tersebut membuat Jimenez sempat tak sadarkan diri dan dinyatakan mengalami retak tengkorak yang membuatnya harus naik ke meja operasi.

“Saya pribadi tentu sangat ingin Raul Jimenez bisa segera kembali. Saya yakin dia akan kembali. Pertanyaan yang sesungguhnya adalah, apakah dia akan bisa benar-benar pulih?” ujar Nuno Espirito Santo dikutip dari laman Daily Mail.

Nuno Espirito Santo - Raul Jimenez - Wolves - London Evening Standard
London Evening Standard

“Dalam situasi seperti ini, semua hal tergantung pada proses pemulihan Jimenez. Saya yakin dia akan bisa kembali ke performa terbaiknya karena mendapatkan perawatan yang sesuai ketika baru mengalami insiden.”

“Dokter mengatakan bahwa momen-momen pertama adalah kunci. Jimenez benar-benar mendapat perawatan yang baik ketika pergi dari stadion ke rumah sakit. Ketika itu, dia terus diberikan oksigen. Sekarang, dia tinggal menjalani masa pemulihan,” sambung Nuno.

Lebih lanjut, Nuno mendesak FIFA untuk kembali merevisi aturan pergantian pemain. Menurut pelatih asal Portugal itu, setiap klub berhak melakukan pergantian darurat apabila ada pemain yang mengalami gegar otak.

“Saya yakin seluruh orang yang terlibat di dunia sepak bola mendukung adanya pergantian darurat karena gegar otak,” pungkas Nuno.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More