Pelatih Yunani Tuding FIFA Ingin Sulitkan Timnya

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Yunani, Michael Skibbe, meradang. Pasalnya, FIFA menjatuhkan skors kepada bek Kostas Manolas. Pemain belakang AS Roma tersebut dinyatakan tak boleh bermain pada laga leg I play-off Piala Dunia 2018 melawan Kroasia. Dalam pandangan Skibbe, putusan itu sungguh aneh dan tak bisa diterima. Dia menilai FIFA sengaja menyulitkan Yunani untuk lolos ke Rusia.

“Hal yang dilakukan FIFA ini tidaklah benar. Terkadang, FIFA membuat putusan-putusan ‘spesial’. Ini adalah salah satu putusan ‘spesial’ itu,” sungut Skibbe seperti dikutip Sport.de, Senin (6/11/2017).

FIFA menghukum Manolas karena dinyatakan sengaja mengulung-ulur waktu saat Yunani menang 2-1 atas Siprus agar mendapat kartu kuning dan absen pada laga terakhir menghadapi Gibraltar. Taktik itu diambil agar dia tak absen saat juara Piala Eropa 2004 tersebut menjalani laga play-off Piala Dunia 2018.

Kostas Manolas dihukum FIFA.
goal.com

Bagi Skibbe, putusan itu sungguh aneh karena hal yang dilakukan Manolas adalah sesuatu yang biasa dilakukan pemain mana pun. “Saya tak tahu bagaimana putusan itu dibuat. Kami telah unggul 2-1 lawan Siprus dan pada menit-menit terakhir, sudah biasa terjadi di tim mana pun di dunia untuk membiarkan pemain mengulur waktu agar mendapatkan kartu kuning,” kata dia.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu menambahkan, “Jadilah Manolas mendapatkan kartu kuning dan tak bermain saat lawan Gibraltar. Lalu, kini FIFA memutuskan untuk menghhukum dia empat pekan kemudian untuk sesuatu yang dilakukan semua pemain.”

Yunani akan menjalani laga pertama play-off Piala Dunia 2018 di kandang Kroasia pada 9 November. Adapun laga kedua akan dilangsungkan di Piraeus, tiga hari kemudian.

Comments
Loading...