Pele Dukung Liverpool Juara Premier League Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool mendapatkan suntikan morel dalam perburuan juara Premier League yang memasuki fase akhir. Klub berjuluk The Reds itu didukung penuh oleh salah satu legenda terbesar sepak bola, Edson Arantes do Nascimento alias Pele.

Dukungan tersebut diungkapkan Pele saat mengucapkan selamat ulang tahun kepada legenda Liverpool, Sir Kenny Dalglish, Senin (4/3/2019). Selain menyampaikan ucapan selamat berbahagia atas pertambahan usia kepada Dalglish, Pele juga mengungkapkan dukungan bagi Liverpool untuk jadi juara Premier League.

“Selamat ulang tahun kepada pahlawan Liverpool, Kenny Dalglish. Sejak awal, saya mendukung LFC untuk memenangi Premier League. Saya pikir mereka akan mampu melakukannya,” ungkap Pele seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Dukungan dari legenda sepak bola asal Brasil itu jadi motivasi tambahan bagi para pemain Liverpool. Pasalnya, mereka baru saja tergeser dari puncak klasemen Premier League oleh sang pesaing terberat yang juga juara bertahan, Manchester City.

Gara-gara hasil imbang pada Derbi Merseyside melawan Everton, perolehan poin Mohamed Salah cs. kini dilewati Manchester City. Anak-anak asuh Juergen Klopp mengemas 70 poin, sedangkan pasukan Pep Guardiola mengoleksi 71 poin. Padahal, pada akhir Desember 2018, klub berjuluk The Reds itu sempat unggul 10 poin dari Manchester City.

Persaingan ketat di antara kedua klub diprediksi Guardiola akan berlangsung hingga akhir musim. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu bahkan tak akan heran bila gelar juara Premier League akan ditentukan oleh selisih gol.

Comments
Loading...