Pele Kenang Ketangguhan Gordon Banks di Piala Dunia 1970

Football5star.com, Indonesia – Mendiang kiper legendaris Inggris, Gordon Banks, pernah menjadi mimpi buruk legenda Brasil, Pele. Hal itu terjadi pada helatan Piala Dunia 1970 silam.

Pada Piala Dunia yang berlangsung di Meksiko itu, Brasil dan Inggris tergabung di Grup 3. Salah satu momen tak terlupakan dari pertemuan dua negara beda benua itu ketika Gordon Banks melakukan penyelamatan gemilang saat menepis sundulan Pele.

Kendati pada akhirnya Tim Samba memenangkan pertandingan, Pele tetap dibuat terpana oleh tepisan sang kiper ketika itu. Hingga kini, ia menganggap penyelamatan Banks itu sebagai yang terbaik di dunia.

For many people, their memory of Gordon Banks is defined by the save he made against me in 1970. I understand why. The…

Người đăng: Pelé vào Thứ Ba, 12 tháng 2, 2019

“Bagi banyak orang, kenangan mereka soal Gordon Banks adalah ketika menyelamatkan gawangnya dari sundulan saya pada 1970. Saya tahu mengapa, itu adalah penyelamatan terbaik yang pernah saya lihat dalam kehidupan nyata dan dalam ribuan pertandingan yang saya lihat,” tulis Pele di Facebooknya, Selasa (12/2/2019).

“Ketika Anda seorang pesepak bola, Anda tahu seberapa baik Anda menanduk bola, saya melakukannya sekuat tenaga seperti yang saya harapkan. Saya sudah mau berlari merayakan gol, tapi Banks tiba-tiba muncul di hadapan saya dan semua berubah,” ia menambahkan.

Kabar meninggalnya pemilik 73 caps Inggris ini pada Selasa (12/2/2019) pun menyisakan kesedihan mendalam untuk legenda Brasil ini. “Saya sangat sedih luar biasa hari ini dan saya mengirim belasungkawa pada keluarga yang sangat dia banggakan,” ujarnya.

Comments
Loading...