Pele: Messi Terlalu Berat Untuk Neymar Saingi

Football5star.com, Indonesia – Legenda hidup sepak bola Brasil dan dunia, Pele, buka suara terkait keputusan Neymar meninggalkan Barcelona. Menurut juara dunia tiga kali bersama timnas Brasil tersebut, Neymar telah melakukan hal tepat dengan memilih PSG sebagai klub barunya. Pele menganggap, pemain berusia 25 tahun tersebut bisa lebih mengembangkan permainannya di Prancis dan keluar dari bayang-bayang Lionel Messi.

“Menurutku Neymar merupakan pemain terbaik yang dimiliki Brasil saat ini. Keputusannya untuk pindah sangat tepat karena di Barcelona, masih sulit baginya untuk meredupkan sinar Lionel Messi,” kata Pele dikutip Marca.

Meski demikian, Pele memperingatkan tugas berat yang harus dipikul mantan kekasih Bruna Marquezine tersebut di PSG. Mengingat perannya sangat sentral bagi permainan Le Parisien musim ini. Terlebih, ia tidak didatangkan dengan harga murah.

“Di sana (PSG), ia dapat mengembangkan permainannya serta menunjukkan sejauhmana kualitas yang ia miliki. Namun, harus diingat, tanggung jawabnya juga tidak ringan. Sangat berbahaya jika Neymar tidak bisa melaksanakannya dengan baik,” lanjutnya.

Pria bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento tersebut juga menyimpan keyakinan bahwa ayah dari Davi Lucca da Silva Santos tersebut bisa memenangkan Ballon d’Or suatu hari nanti. Ia akan bersanding dengan Rivalado, Ronaldo, Ronaldinho, dan Kaka yang memenangkan gelar serupa.

“Tentu dia bisa memenangkannya. Neymar punya segala kualitas yang kita butuhkan di kakinya. Tidak diragukan lagi, aku ulangi, untuk saat ini dia adalah pemain terbaik yang kita punya,” imbuh Pele.

Comments
Loading...