Pele: Neymar Lebih Mirip Messi daripada Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, disebut lebih mirip Lionel Messi daripada Cristiano Ronaldo. Hal itu disampaikan oleh legenda timnas Brasil, Pele.

Pada 2017, Neymar finis di posisi ketiga dalam voting Ballon d’Or di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal itu membuat Neymar disamakan dengan dua seniornya tersebut.

Namun legenda hidup timnas Brasil, Pele, tak setuju jika Neymar disamakan dengan Ronaldo. Sebab, menurutnya, Neymar memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Messi, mantan rekan setim Neymar di Barcelona.

Kubu PSG memastikan Neymar akan menjalani operasi. Hal itu ditengarai agar sang pemain fit saat Piala Dunia.
Chicagotribune

Sementara Ronaldo, disebut Pele lebih mirip legenda Brasil lainnya, Vava. Hal itu karena Ronaldo memiliki kemampuan menjadi finisher yang baik. Kemampuan finisher itu juga yang menjadi perbedaan antara Neymar dan Ronaldo.

“Neymar dibandingkan dengan Cristiao Ronaldo. Saya telah mengatakannya berkali-kali, Ronaldo adalah pemain yang hebat. Dia bisa menjadi seperti Vava, atau (Antonio) Coutinho, seorang striker berbahaya,” tutur Pele dilansir Football5Star.com dari ESPN.

“Neymar benar-benar mirip gaya Messi, pemain yang mengatur permainan, namun juga mencetak gol,” kata Pele lagi.

Saat ini Neymar tengah mendapat perawatan karena cedera metatarsal yang ia derita. Cedera itu membuat Neymar sempat dikabarkan tak bisa membela timnas Brasil pada Piala Dunia 2018. Namun eks pemain Santos itu kini telah berangsur-angsur pulih dan siap membela Tim Samba.

Comments
Loading...