Pele Optimistis Brasil Bisa Juarai Piala Dunia 2018

Football5Star.com, Indonesia – Pele, legenda sepak bola asal Brasil, optimistis timnas Brasil bisa menjuarai Piala Dunia 2018. Itu didasarkan pada kondisi tim yang dinilainya jauh lebih baik dibanding empat tahun lalu saat jadi tuan rumah. Meskipun diisi beberapa nama yang tak begitu populer, Selecao diyakini Pele bisa memupus kekecewaan empat tahun lalu dengan juara di Rusia 2018.

Timnas Brasil sekarang dinilai Pele lebih solid dibanding empat tahun lalu.
Twitter @BrazilEdition

“Mereka yang mengaku orang¬†Brasil pasti menempatkan Brasil sebagai favorit. Kami memiliki semua syarat untuk meraih gelar juara. Di gelaran Piala Dunia terakhir, kami punya pemain-pemain terbaik, tapi tak terorganisasi baik secara tim,” ungkap Pele dalam sebuah acara di Rio de Janeiro, Senin (15/1/2018), seperti dikutip Mundo Deportivo.

Kini, menurut pria berumur 77 tahun tersebut, keadaan sudah berubah. “Sekarang, Tite (pelatih Selecao, Red.) mampu mengorganisasikan semuanya dengan baik sehingga kami punya tim yang meyakinkan,” lanjut dia.

Itu tentu bukan kata-kata kosong. Salah satu faktanya, Selecao adalah tim pertama yang memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Tentu saja selain sang tuan rumah, Rusia. Di babak kualifikasi Zona Amerika Selatan, mereka sangat digdaya dengan merebut 12 kemenangan, 5 kali imbang, dan hanya sekali kalah. Di klasemen akhir, Neymar cs. unggul sepuluh poin dari posisi kedua yang ditempati Uruguay.


Tahukah Anda?

Pele adalah pemegang beberapa rekor di Piala Dunia. Selain menjadi satu-satunya pemain yang juara tiga kali, dia juga merupakan pencetak gol termuda, baik di turnamen maupun laga final.

Comments
Loading...