Pele: Ronaldo Pemain Luar Biasa

Football5Star.com, Indonesia – Keberhasilan Cristiano menorehkan rekor di ajang internasional tidak hanya membanggakan publik sepak bola Portugal. Itu juga sanggup membuat bangga sang egenda sepak bola, Pele. Dalam sebuah wawancara, mantan pemain Santos ini mengomentari capaian CR7 tersebut. Baginya, pemain Real Madrid ini sangat luar biasa.

“Selamat untuk Cristiano yang masuk jajaran lima besar pencetak gol internasional terbanyak. Dia luar biasa di dalam dan luar lapangan. Tidak hanya orang Portugal, semua pencinta sepak bola patut bangga padanya,” ujar Pele kepada salah satu media di Brasil, Sabtu (2/9/2017).

Pemilik 92 caps bersama Tim Samba ini juga yakin Ronaldo akan kembali menyabet pemain terbaik dunia seperti musim lalu. “Kehebatannya tidak hanya di klub, tapi juga bagi negaranya. Dengan prestasi seperti ini, sulit membayangkan bukan dia yang terpilih,” Pele melanjutkan.

Apa yang disampaikan Pele tidaklah salah. Ronaldo saat ini sudah mengemas 78 gol, setelah mencetak hat-trick di laga kontra Kepulauan Faroe, Jumat (1/9/2017) dini hari WIB. Jumlah ini menjadikan kapten Portugal ini masuk ke lima besar pencetak gol terbanyak di laga internasional. Ia pun melampaui capaian sang legenda yang menorehkan 77 gol.

Ronaldo kini berada di bawah Godfrey Chitalu dengan 79 gol, Kunishige Kamamoto (80 gol), Ferenc Puskas (84 gol), dan Ali Daei (109 gol). Bukan tidak mungkin, CR7 bisa melewati para seniornya itu, mengingat ketajamannya seolah tak menurun walaupun umurnya tak lagi muda.

Comments
Loading...