Pelemparan Botol Berbuah Sanksi Puluhan Juta untuk Persib

Football5star.com, Indonesia – Persib Bandung mendapat hukuman dari Komite Disiplin PSSI saat menjamu Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 18 Juni lalu. Mereka harus membayar sanksi sebesar 70 juta euro karena ulah pendukungnya sendiri.

Jalannya pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu Persib harus menanggung malu akibat pelemparan botol yang dilakukan pendukungnya sendiri. Setelah dilakukan penyelidikan mendalam Komdis akhirnya memutuskan mereka bersalah.

Keputusan ini terlampir dalam surat Komdis bernomor 020/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 tentang tingkah laku butuk suporter dan 021/L1/SK/KD-PSSI/VI/2019 soal pelanggaran disiplin.

persib vs tira
persib.co.id

“Pada tanggal 18 Juni 2019 bertempat di Stadion Si Jalak Harupat telah berlangsung pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung vs Tira Persikabo, di mana suporter tuan rumah terbukti melakukan pelemparan botol terhadap supporter lawan,” demikian bunyi surat tersebut, Selasa (2/7/2019).

“Hal ini diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin. Panitia pelaksana pertandingan terbukti lalai dan gagal memberi rasa aman dan nyaman untuk suporter,” sambung bunyi surat tersebut.

Sanksi sebesar 70 juta itu terdiri dari 50 juta untuk kasus tingkah laku suporter yang melakukan pelemparan botol di lapangan. Sedangkan 20 juta lagi sebagai bentuk pelanggaran disiplin.

Denda tersebut harus dibayar klub berjuluk Maung Bandung itu paling lambat 14 hari setelah manajemen menerima surat hukuman. Sampai saat ini pihak Persib belum berkomentar terkait sanksi tersebut.

Comments
Loading...