Pelesir ke Bali Saat Pandemi Corona, Adam Mitter Ingin Nikmati Hidup

Football5star.com, Indonesia – Terjangkitnya striker Persib, Wander Luiz virus corona ternyata tak membuat pesepak bola asing Persiraja, Adam Mitter khawatir. Buktinya saat ini, Mitter tengah asyik liburan di Bali.

Instastory pemain asal Inggris itu menunjukkan tengah menikmati pantai di Bali bersama seorang wanita. Unggahan Mitter di akun Instagramnya pada Minggu (29/3/2020) sore juga menunjukkan lokasi dirinya berada di Seminyak, Bali.

Tidak diketahui sejak kapan Mitter berada di Bali. Namun unggahan foto dirinya tertanggal 16 Maret 2020 juga menunjukkan bahwa ia tengah berada di salah satu pub terkenal di daerah Badung, Bali.

Dalam unggahan tertanggal 16 Maret, Mitter berfoto bersama dengan salah satu pemain asal klub Pahang FA, Adam Reed yang ia sebut sebagai salah satu sahabat terbaiknya.

“Time to take a few days to recover and get ready to go again.. amazing to see my good friend @adamreeed and to see he is killing it in the Malaysian football league.” tulis Mitter.

Klub Persiraja sendiri tertanggal 23 Maret 2020 baru mengumumkan secara resmi meliburkan para pemainnya hingga waktu yang tak ditentukan.

Klub asal Aceh tersebut meliburkan pemainnya sesuai dengan instruksi pihak PSSI dan PT LIB tentang penghentian kompetisi Liga 1 2020 hingga waktu yang tak ditentukan.

“Persiraja hari ini latihan terakhir, kita belum tahu (libur) sampai kapan, tergantung jadwal dari PSSI. Kalau kita lihat dari pengumuman pemerintah, berakhirnya masa darurat ini tanggal 29 Mei 2020,” ujar presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam.

Kasus Wander Luiz

Sebelum positif mengidap virus corona, Wander Luiz diketahui sempat berlibur ke Bali pada pertengahan Maret, tak lama setelah Persib meliburkan para pemainnya.

Pihak Persib sendiri melalui dokter tim, Rafi Ghani tidak bisa memastikan apakah pemain asal Brasil tersebut terpapar virus corona saat berkunjung ke Bali.

Ia juga menambahkan bahwa sebelum Wander Luiz terbang ke Bali, pihak Persib di awal Maret sudah mengantisipasi dan melakukan pencegahan penyebaran virus ini di skuat Maung Bandung. Salah satu pencegahan ialah social distancing seperti instruksi dari pemerintah.

“Saya bersyukur para pemain lain yang dekat dengan Wander Luiz seperti Fabiano tidak terpapar. Saya berkeyakinan tidak ada lagi yang terinfeksi karena social distancing itu kami lakukan sejak Maret,” Rafi Ghani.

Skuat Persib sendiri pada 17 Maret melakukan tes corona. Pada tes ini skuat Persib yang melakukan tes dinyatakan negatif terpapar virus corona. Di tanggal yang sama, Wander Luiz berangkat ke Bali.

“Setelah tes pertama itu seharusnya semua pemain tetap di Bandung. Cuma mungkin waktu itu orang tuanya [Luiz] berada di Bali. Ada juga yang pulang ke Belanda.” ucap Rafi Ghani.