Pelindung Kaki Bintang Inter Milan Ini Tuai Kontroversi

Football5star.com, Indonesia – Nama Cristiano Biraghi mendadak jadi perbincangan setelah laga Inter Milan vs Barcelona di Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) dinihari WIB. Pelindung kaki sang pemain menarik perhatian banyak orang karena punya makna yang cukup kontroversi.

Pada pelindung kaki Cristiano Biraghi terdapat simbol fasis yang cukup kental. Hal ini terlihat ketika sang pemain hendak membenarkan sepatunya usai melakukan tekel pada pemain lawan.

Biraghi yang menurunkan kaus kaki mencoba membenarkan letak pelindung kakinya. Dari sinilah terlihat gambar yang bisa memicu perdebatan.

@Francesco_B_

Banyak yang menyadari bahwa gambar tersebut merupakan simbol-simbol fasis seperti api yang menyala dengan warna hijau, putih, dan merah dari bendera Italia yang merupakan simbol dari partai setempat, MSI, yang beridiologi fasis.

Adapula tulisan Vae Victis, yang memiliki makna “Jika kalah dalam pertempuran mereka sepenuhnya berada di bawah kekuasaan penakluk mereka dan tidak boleh berharap atau meminta untuk meringankan hukuman”.

Tanda-tanda fasis dalam diri Cristiano Biraghi juga terlihat dari tato yang ada di bagian dadanya. Football Italia melansir bahwa pemain baru Inter Milan itu memiliki tato Vae Victis, tentara Romawi, serta beberapa arsitektur Romawi Kuno.

 Di sisi lain, mantan pemain Fiorentina itu gagal membawa Inter melaju ke 16 besar Liga Champions. Hal ini tak lepas dari kekalahan 1-2 yang diderita La Beneamata dari Barcelona di laga terakhir Grup F.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More