Tumbang Di Markas Liverpool, Ini Dalih Pellegrini

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, membeberkan penyebab kekalahan timnya dari Liverpool dalam lanjutan Premier League di Stadion Anfield, Rabu (2/3). Menurut Pellegrini, The Citizens tidak memiliki cukup waktu untuk memulihkan kondisi.

Pellegrini baru saja berhasil mempersembahkan trofi Piala Liga musim ini bagi Man. City. Sergio Aguero dkk mengalahkan Liverpool dalam partai final lewat drama adu penalti di Stadion Wembley pada akhir pekan lalu.

Sebelum tampil dalam final Piala Liga, Man. City memperoleh modal positif untuk menjaga peluang meraih trofi Liga Champions. The Citizens menang 3-1 dalam leg pertama babak 16-Besar di markas Dynamo Kiev.

“Sulit untuk membuat alasan, tetapi saya melihat kondisi para pemain kami belum pulih sejak akhir pekan lalu (usai menjuarai Piala Liga),” terang Pellegrini, seperti dilansir BBC.

“Kami bermain di Liga Champions dan kemudian Piala Liga, saya melihat para pemain tidak bugar dan Liverpool tampil lebih baik.”

“Dalam dua hari terakhir, kami berlatih sangat ringan, hanya untuk berusaha memulihkan kondisi pemain, tetapi mereka memenangi semua bola dan tampil dengan kecepatan tinggi sejak awal laga. Mereka lebih cepat dari kami.”

“Kami tidak menyerang dan menciptakan peluang dengan baik, kami tidak bugar untuk bermain seperti yang mampu kami tampilkan.”

“Tampaknya Premier League tetap seperti awal dan sangat ketat. Kami akan terus berjuang,” papar manajer asal Chile tersebut.

LiverpoolLiverpool vs Manchester CityManchester CityManuel Pellegrini