Pellegrini: City Terlalu Banyak Kehilangan Bola

Manchester City harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat melakoni leg I pertandingan semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Manajer The Citizens, Manuel Pellegrini, menilai tim besutannya terlalu sering kehilangan bola hingga harus puas dengan hasil seri.

Saat melakoni pertandingan di stadion Etihad, Rabu (27/4) dini hari WIB, City dicatat oleh ESPN FC sedikit kalah dalam hal penguasaan bola. Mereka melakukan 45 persen ball possession.

Kendati didominasi oleh Madrid, City mampu menahan gempuran tim ibukota Spanyol itu. Setidaknya ada tiga peluang emas Madrid yang gagal berbuah gol.

Pellegrini menilai bahwa keluarnya David Silva yang digantikan oleh Kelechi Iheanacho pada menit 40 menjadi penyebab City kurang melakukan tekanan.

Meski demikian, Pellegrini tetap menganggap hasil imbang tanpa gol sebagai raihan bagus yang sudah didapat oleh tim besutannya.

“Kami memainkan pertandingan yang sangat intens dan bertahan dengan sangat baik. Kami terus mencoba membuat peluang sampai David Silva cedera. Setelah itu, kami terlalu sering kehilangan bola. Jika Anda tak bisa menang, maka 0-0 merupakan hasil akhir yang bagus,” kata Pellegrini di BBC.

“Kami tahu bahwa mereka bermain dengan lambat dan itulah mengapa kami melakukan tekanan sebagai tim. Saat kami menguasai bola, kami tak bisa membuat suatu perbedaan. Kami tak bisa mencetak banyak gol.”

“David Silva mengalami cedera hamstring dan akan pulih dalam jangka waktu sepekan,” imbuhnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More