Pellegrini: Gol Ketiga Hidupkan Harapan City

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengaku sangat puas dengan peforma anak asuhnya saat menantang Dynamo Kiev dalam leg pertama babak 16-Besar Liga Champions, Kamis (25/2). Menurut Pellegrini, gol ketiga ke gawang Dynamo memberikan The Citizens kepercayaan diri untuk lolos ke perempat final.

Unggul lebih dulu berkat gol Sergio Aguero (15′) dan David Silva (40′), Man. City sempat tertekan di babak kedua. Dynamo bahkan mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Vitaliy Buyalskiy pada menit ke-59.

Yaya Toure membawa Man. City kembali menjauh dari Dynamo setelah mampu mencetak gol jelang bubaran. Dengan kemenangan 3-1 di kandang Dynamo, Pellegrini merasa yakin dengan kans The Citizens untuk lolos ke babak selanjutnya lantaran leg kedua bakal digelar di Stadion Etihad.

“Saya begitu gembira karena itu hasil yang sangat baik. Ini belum selesai, tetapi bermain di kandang lawan dan menang dengan selisih dua gol adalah hasil yang sangat bagus. Kami bermain dengan baik dan memiliki banyak peluang,” ungkap Pellegrini, seperti dilansir laman resmi UEFA.

“Mungkin ketika skor 2-1, kami sempat ragu, tetapi kemudian kami mencetak gol ketiga. Apakah kami sudah aman? Belum, penting dalam sepak bola untuk tidak pernah merasa pertandingan selesai,” sambungnya.

“Akan tetapi, mencetak gol ketiga memberikan kami kepercayaan diri yang lebih untuk leg kedua,” tandas manajer asal Cile tersebut.