Pellegrini: Guardiola Tangani Man. City Adalah Keniscayaan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Setelah terdepak dari Manchester City pada 2016, Manuel Pellegrini akhirnya kembali ke Premier League dengan menangani West Ham United. Mengenang masa-masa di Man. City, dia mengatakan, Pep Guardiola menangani The Citizens adalah sebuah keniscayaan.

Pellegrini sudah mengetahui hal itu sejak pertama kali datang ke Stadion Etihad pada 2013. “Sejak tiba di Man. City, sebelum menandatangani kontrak, saya sudah mengenal betul Txiki Begiristain dan Ferran Soriano. Mereka memanggil saya dan mengatakan bahwa mereka hanya punya dua kandidat, yakni Guardiola dan saya,” terang dia seperti dikutip Football5star.com dari London Evening Standard.

Manuel Pellegrini mulai musim ini menangani West Ham United.
standard.co.uk

Lebih jauh, pelatih yang sempat menangani Villarreal itu mengatakan, “Pada saat itu, Pep bergabung dengan Bayern Munich. Mereka (Begiristain dan Soriano) menghubungi saya. Mereka tak melakukan penyaringan manajer. Mereka langsung menghubungi saya.”

Atas dasar itu, pelatih asal Cile tersebut memutuskan tak memperpanjang kontrak saat mendengar Guardiola ingin berkiprah di Inggris. Dia tahu betul, Man. City akan jadi tujuan mantan pelatih Barcelona itu.

“Saya tahu ketika Guardiola ingin ke Inggris, dia akan datang ke Man. City. Jadilah saya menyudahi kontrak tiga tahun di sana. Saya memenangi Premier League dan dua kali menjuarai Piala Liga. Lalu, tim saya menjadi yang tersubur dalam semusim di sejarah Inggris. Itu membuat saya sangat senang dengan tiga tahun di sana,” papar dia.

Meskipun terkesan didatangkan hanya sebagai back up, Pellegrini tak memusuhi para petinggi The Citizens. “Saya tak punya masalah apa pun dengan pemilik Man. City ataupun Direktur Olahraga Txiki. Mereka semua adalah kawan saya dan saya pergi setelah tiga tahun yang indah,” papar dia.

Berdasarkan jadwal Premier League 2018-19, West Ham yang diasuh Pellegrini akan bertemu Man. City pada pekan ke-13, 24 November 2018.


Tahukah Anda?

Meskipun secara keseluruhan lebih sering kalah (8 kali dari 11 pertemuan), Manuel Pellegrini memenangi 2 pertemuan terakhir dengan Pep Guardiola. Keduanya saat Manchester City bersua Bayern Munich dan sama-sama berakhir dengan skor 3-2.

Comments
Loading...