Pellegrini Ke Guardiola: City Salah Satu Klub Terbaik Untuk Manajer Top

Manuel Pellegrini memberi sanjungan untuk Manchester City di saat-saat terakhirnya menghuni Stadion Etihad. The Citizens disebut sebagai salah satu klub terbaik yang bisa menjadi tujuan para manajer untuk menambah portofolio.

Bersama City, Pellegrini meraih beberapa prestasi. Satu gelar juara Liga Inggris dan dua trofi Piala Liga Inggris menjadi piala yang disumbangkannya.

Kegagalan Pellegrini menyumbangkan trofi Liga Champions untuk City diyakini membuat pihak petinggi klub memilih untuk menyudahi kerja sama dengan pelatih asal Cile itu. City pun sudah menunjuk Guardiola untuk menggantikan Pellegrini musim depan. Manajer berusia 62 tahun itu juga bilang bahwa Manchester Biru merupakan klub terbaik yang pantas ditangani oleh pelatih top.

“Hal ini merupakan suatu pekerjaan bagus karena ini merupakan tim dan klub yang terus ingin berkembang setiap tahun. Jadi, ini merupakan salah satu klub terbaik untuk ditangani,” kata Pellegrini di The Sun.

“Setiap manajer yang datang ke sini akan bahagia. Anda sudah mempersiapkan diri untuk ini sepanjang karier Anda –Anda bermain di Liga Champions melawan klub Inggris dan melihat pertandingan Liga Inggris setiap pekan.”

“Tapi, jelas tak akan sama dengan hidup di sini setiap pekan di Premier League. Ini merupakan tantangan baru. Saya tak cuma berbicara mengenai Guardiola, saya juga berbicara mengenai diri saya, di tahun pertama datang ke sini.”

“Tapi, saat Anda bekerja di Eropa sebagai manajer selama  bertahun-tahun, Anda bersiap untuk memenangi tantangan itu,” imbuhnya.

Comments are closed.