Pellegrini: Madrid Cuma Menang Beruntung

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini masih tak terima dengan kekalahan timnya dari Real Madrid, yang disebutnya cuma lolos ke final karena keberuntungan.

Berbekal hasil imbang tanpa gol, City menyambangi Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dinihari WIB, dengan rasa percaya diri. Pasalnya mereka punya peluang besar untuk lolos ke partai puncak hanya dengan hasil imbang 1-1.

Namun, City sejak awal didominasi Madrid dan tak punya kesempatan mengembangkan permainan. Gawang Joe Hart harus bobol di menit ke-20 lewat gol Gareth Bale yang akhirnya dianggap sebagai bunuh diri Fernando.

Hingga pertandingan berakhir, City tak bisa mencetak gol dan akhirnya harus menyerah 0-1 yang membuat impian mereka ke final musnah.

Secara permainan, Madrid memang pantas dibilang dominan dengan 15 attempts dan lima di antarnya tepat sasaran. Sementara City hanya punya satu usaha on target dari total lima.

Meski demikian, Pellegrini tak menganggap timnya bermain lebih buruk dari Madrid. Justru manajer Chile itu menilai Madrid hanya beruntung bisa melaju ke final dengan kemenangan 1-0.

“Tentu saja Anda sudah melewatkan kesempatan jika tidak bisa lolos ke final. Kami bermain melawan tim kuat yang nyatanya tidak lebih baik ketimbang kami,” ujar Pellegrini di Soccerway.

“Anda butuh sedikit keberuntungan tapi bukan itu alasan kami tidak bisa menang. Malam ini dan juga saat di Etihad, kami melihat kedua tim sama kuat. Saya pikir Real Madrid tidak menunjukkan malam ini bahwa mereka lebih baik ketimbang Manchester City,” sambungnya.

“Kami sudah mencoba tapi kami tidak bisa. Kedua tim sama-sama tidak bisa bikin peluang. Sama saja dengan di leg pertama. Kami tidak pantas kalah, golnya sangat beruntung, mengenai pemain dan masuk ke pojok atas,” tutupnya.

Comments
Loading...