Pellegrini Minta Chicharito Bertahan di West Ham

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Manuel Pellegrini tak ingin melihat Javier ‘Chicharito’ Hernandez pergi dari West Ham United. Ia bahkan berjanji kepada pemain Timnas Meksiko tersebut bahwa ia bakal memberikan kesempatan lebih banyak musim depan.

Pellegrini datang ke West Ham dengan banyak beban. Tak hanya memperbaiki segala catatan buruk The Hammers musim lalu, tapi juga diharuskan membawa kesebelasan asal London tersebut menapaki papan atas musim depan.

Javier Hernandez Chicharito ambil sisi positif saat kalah melawan Southampton
zimbio.com

Langkah tersebut diteruskan oleh manajemen West Ham dengan memberikan Pellegrini kebebasan di bursa transfer musim panas. Bursa transfer baru berjalan sebulan, mereka telah menghabiskan lebih dari 50 juta poundsterling untuk belanja pemain.

Namun, Pellegrini tak serta merta menginginkan kesebelasannya mendatangkan pemain baru. Ia juga menginginkan manajemen mempertahankan beberapa pemain di musim lalu, salah satunya adalah Chicharito.

Dalam wawancara kepada Standard, ia mengatakan bahwa tak ingin melihat Chicharito pergi dari West Ham. Ia bahkan menjelaskan bahwa Chicharito masuk ke dalam skemanya untuk musim depan.

“Saya telah berbicara kepada Chicharito sebelum ia melakoni Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu, saya sendiri telah menandatangani kesepakatan untuk menukangi West Ham untuk musim depan,” kata Pellegrini, Rabu (25/7/2018) waktu setempat.

“Saya meminta Chicharito untuk bertahan di sini musim depan. Saya juga berkata kepadanya bahwa ia akan menjadi salah satu pemain dalam skema yang sudah saya siapkan di tim ini,” tambah eks manajer Manchester City tersebut.

Kesempatan memang jadi persoalan Chicharito selama di West Ham. Pada musim lalu, ia bahkan hanya menjadi starter 18 kali. Minimnya kesempatan lantas berdampak pada produktivitas di mana ia hanya sanggup membukukan delapan gol musim lalu.