Pellegrini Pastikan Sterling Main Di Anfield

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, siap untuk menurunkan Raheem Sterling ketika menghadapi Liverpool pada hari Kamis (3/3). Ia yakin sang winger akan mampu menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah.

Untuk pertama kalinya semenjak meninggalkan Liverpool pada awal musim dengan nilai transfer sebesar 49 juta Poundsterling, Sterling akan kembali menginjakkan kaki di Stadion Anfield.

Kepergian Sterling ketika itu tidak disambut dengan baik oleh fans Liverpool. Ketika ia mengantarkan The Citizens menjuarai Piala Liga akhir pekan silam, sepanjang pertandingan ia terus dihina oleh pendukung The Reds setiap kali memegang bola.

Pellegrini merasa Sterling tidak akan terpengaruh oleh tekanan dari fans Liverpool. Bahkan, bagi sang manajer, ini adalah salah satu jalan bagi pemain asal Inggris tersebut untuk menjadi pemain kelas dunia.

“Pemain yang tidak bisa bermain di lingkungan yang sulit tidak akan bisa menjadi pemain top. Ia adalah pemain muda. Ia tengah memulai kariernya dan tahu bagaimana cara menghadapi tekanan,” ujar Pellegrini seperti yang dikutip oleh Guardian.

“Ia akan menerima perlakuan yang sama, tetapi saya yakin ia bisa menghadapinya. Saya tidak merasa khawatir sama sekali.”

“Penting bagi dirinya untuk bermain di bawah tekanan. Tidak peduli di mana atau melawan siapa. Saya percaya sepenuhnya kepada Raheem.”

“Cara ia bermain kemarin membuktikan bahwa ia bisa bekerja selama 90 menit dengan penuh konsentrasi. Ia sangat sulit dihadapi jika satu lawan satu. Saya yakin ia bisa bermain di bawah tekanan,” tambah dirinya.

Semenjak bergabung dengan klub yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut, Sterling telah bermain sebanyak 37 kali di seluruh kompetisi, menyumbangkan 10 gol dan 10 assist.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More