Pellegrini, Pelatih Pertama yang Menang di Hari Jadinya

Banner Footbal Live Star-Football5star

 

Football5star.com, Indonesia – 16 September 2018 akan menjadi hari yang tak pernah dilupakan manajer West Ham United, Manuel Pellegrini. Ia sukses meraih kemenangan pertama bersama The Hammers musim ini tepat di hari jadinya yang ke-65.

Pellegrini baru saja ditunjuk West Ham sebagai manajer anyar musim ini. Namun, pengalaman dan pemain bintang yang dimiliki belum mampu membawa klub London itu meraih kemenangan di empat laga awal.

Mereka bolak-balik dikalahkan Liverpool, Bournemouth, Arsenal, hingga Wolverhampton Wanderers. Ancaman serupa sempat dirasakan jelang melawat ke markas Everton. Namun, dewi fortuna kini berpihak pada Pellegrini.

Pelatih asal Chile itu sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 3-1. Andriy Yarmalenko memborong dua gol pada babak pertama. Sedangkan satu gol lagi dibuat oleh Marko Arnautovic di babak kedua.

Menang perdana di hari ulang tahunnya tentu menambah cerita manis Pellegrini di Goodison Park. “Ulang tahun adalah hal terakhir yang saya pikirkan. Saya lebih khawatir pada permainan tim karena kami terus dihantui hasil buruk,” katanya kepada Sky Sports, Minggu (16/9/2018).

Hasil ini membuat Pellegrini menjadi manajer pertama Premier League yang meraup tiga angka di hari jadinya. Ia kini sejajar dengan mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang sempat membuat catatan serupa musim lalu.

Menariknya, kemenangan Wenger di hari ulang tahunnya juga terjadi saat melawan Everton. Ia sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 5-2 pada 22 Oktober 2017.

Comments
Loading...