Pellegrini Puji City Yang Pantang Menyerah

Manchester City harus bersusah payah untuk menakluklan Watford di lanjutan Liga Inggris. Tertinggal lebih dulu, The Citizens memastikan kemenangan dalam delapan menit terakhir.

Dalam pertandingan di Vicarage Road, Minggu (3/1) dinihari WIB, City menang dengan skor akhir 2-1. Dalam pertandingan itu, Yaya Toure dan Sergio Aguero yang menjadi penentu kemenangan.

City sempat dibuat khawatir akan menelan kekelahan tandang lagi setelah Aleksandar Kolarov mencetak gol bunuh diri pada menit 55. Mereka sudah tak pernah menang dalam enam laga tandang terakhir di Liga Inggris. Tapi, Kolarov bisa membayar kesalahan itu dengan memberikan assist untuk gol Yaya Toure pada menit 82.

Kemenangan City ditentukan lewat satu sundulan dari Aguero pada menit 85. Gol itu meneruskan umpan silang dari Bacary Sagna dari sisi sayap kanan.

Soccernet mencatat bahwa City tak begitu dominan dalam pertandingan itu. Mereka mencatatkan 52 persen penguasaan bola, 16 kali melakukan percobaan, lima tepat sasaran, dan hanya dua yang berbuah gol.

“Kami ketinggalan 0-1 dan harus mengambil risiko. Sebuah hasil imbang tidaklah bagus, kami butuh tiga poin,” kata Pellegiri di Soccerway.

“Laga ini sangat ketat, laga yang berat untuk kedua tim. Watford sedang berada di momen yang bagus. Tapi, saya pikir kami layak untuk memetik kemenangan, lebih banyak tembakan ke gawang, percobaan tepat sasaran, dan penguasaan bola,” imbuh manajer asal Chile itu.