Pellegrini Kurang Puas Man. City Hanya Imbang

Manchester City harus puas bermain imbang 2-2 dengan West Ham United. Meski mengaku puas dengan hasil tersebut, manajer Manuel Pellegrini juga turut menyesali kegagalan timnya untuk mencetak gol lebih banyak lagi.

Pada duel pekan ke-23 Premier League yang dihelat di Boleyn Ground, Minggu (24/1) dinihari WIB, West Ham dan Man. City sebenarnya tampil menyerang sejak menit awal. Hanya saja, The Citizens unggul dalam jumlah attempts, yakni 16 berbanding 10, dengan total keduanya bikin tiga yang tepat sasaran.

Laga lantas berjalan sengit sejak awal di mana West Ham sudah unggul pada detik ke-53 lewat gol Enner Valencia. Last Man. City menyamakan skor pada menit ke-10 berkat gol Sergio Aguero.

Di babak kedua tepatnya menit ke-56, Valencia membawa West Ham memimpin lagi sebelum Aguero menyelamatkan musim Chelsea dari kesuraman.

Hasil imbang yang disyukuri oleh kubu Man. City meskipun mereka memperpanjang rentetan laga buruk di markas lawan. Sebab The Citizens baru menang sekali dari delapan laga tandang terakhir.

“Hasil imbang bukan hasil yang kami inginkan sebelum pertandingan. Bukan hasil yang buruk, tapi bukan seperti yang kami inginkan,” ujar Pellegrini seperti dikutip Soccerway.

“Jika Anda menganalisis jalannya pertandingan, saya pikir kami punya dua atau tiga kesempatan emas mencetak gol. Kesempatan kami dua kali menghantam mistar dan punya kesempatan bersih di akhir laga,” sambungnya.

“Laga yang sulit. Saya tidak senang dengan cara kami kebobolan gol kedua. Kami lengah saat lemparan ke dalam tersebut karena setelahnya tembakan Fabian Delph membentur pemain lawan dan itu sebabnya terjadi gol.”

Klub sekota Manchester United itu kini naik ke posisi kedua klasemen dengan 44 poin selisih tiga angka dari Leicester City di puncak. Posisinya masih rawan tergeser jika Arsenal mengalahkan Chelsea.

Comments
Loading...