Pellegrini Senang Barca Tersingkir

Manuel Pellegrini senang dengan terhentinya Barcelona di babak perempatfinal Liga Champions. Sebab manajer asal Chile itu tak perlu mengkhawatirkan lagi Manchester City bakal bertemu Los Cules.

Barca selaku juara bertahan cuma sampai perempatfinal musim ini setelah disingkirkan Atletico Madrid. Menang 2-1 di leg pertama, Barca kalah agregat total 2-3 usai dibekuk dua gol tanpa balas di leg kedua.

Alhasil Barca pun gagal mempertahankan treble winners yang didapat musim lalu. Tersingkirnya Barca ini jelas mengecewakan untuk para pemain Barca. Namun, tidak halnya dengan Pellegrini yang justru menyambut gembira karena City tidak harus berjumpa lagi dengan Barca, tim yang menghentikan langkah mereka di babak 16 besar dalam dua musim terakhir sebelum ini.

Yang pertama adalah di musim 2013-14. City kalah 0-2 di Etihad dan 0-2 di Camp Nou. Sementara itu musim lalu, City kalah 1-2 dan 0-1.

Dengan Barca sudah tersingkir, City punya peluang lebih besar melaju ke final meski harus melewati tim kuat Spanyol lainnya Real Madrid di semifinal.

“Saya memang tidak merayakannya. Tapi, jika Anda bertanya kepada saya, apakah saya memilih untuk tidak melawan mereka? Saya memang memilih untuk tidak menghadapi mereka,” ujar Pellegrini tersebut seperti dilansir Soccerway.

“Ketika tim yang sama mengalahkan tim Anda dua kali, itu bisa mengganggu mental bertanding tim Anda,” sambung Pellegrini.

“Dua tahun lalu, saya tidak senang karena yang kami hadapi bukanlah Barcelona dalam kondisi terbaik. Kami tak beruntung karena penalti yang disebabkan (Martin) Demichelis di leg pertama.”

“Pertandingan itu berjalan ketat, dan jadi penentu kelolosan tahun itu,” tutupnya.

Comments
Loading...