Pelorotkan Celananya, Eks Striker Bundesliga Terancam Sanksi

Football5Star.com, Indonesia – Merayakan gol adalah sesuatu yang biasa. Namun, selebrasi yang dilakukan Raul Bobadilla saat Guarani menang 3-1 lawan Libertad di Liga Paraguay terancam sanksi. Gara-garanya, striker yang pernah bermain di Bundesliga itu memelorotkan sebagian celananya.

Dalam laga yang berlangsung di kandang Libertad pada pekan lalu itu, Bobadilla mencetak gol ketiga Guarani. Menerima umpan terobosan, dia dengan tenang menaklukkan kiper lawan. Setelah itu, dia melepas jersey-nya dan memelorotkan celananya.

Ulah kontroversial eks striker Borussia Moenchengladbach dan FC Augsburg itu sebetulnya luput dari pengamatan wasit dan inspektur pertandingan. Namun, hal itu tetap diselidiki oleh Komite Disiplin Asosiasi Sepak Bola Paraguay.

“Kami membuka kasus ini secara ex officio karena tak ada aduan formal secara tertulis dari siapa pun. Ini tak ada pula dalam laporan wasit,” ujar Raul Prono selaku Ketua Komdis kepada Peligro de Gol seperti dikutip Football5Star.com dari Infobae.

Lebih lanjut, Prono menambahkan, “Kami mengumpulkan infomrasi dari web, surat kabar, sumner audio, dan lain-lain. Kami telah membuat simpulan mengenai kasus ini dan Raul Bobadilla telah diberitahu. Dia punya waktu tiga hari untuk menyampaikan pembelaannya.”

Mengingat punya waktu tiga hari untuk memberikan pembelaan, Raul Bobadilla dipastikan tetap memperkuat Guarani pada final Division Profesional melawan Olimpia, Kamis (31/12/2020) WIB. Ini kabar bagus bagi Guarani mengingat dia adalah striker andalan timnya.

Bobadilla Mengaku Spontan

Raul Bobadilla melakukan selebrasi kontroversial saat Guarani menang 3-1 di kandang Libertad.
diariouno.com.ar

Menanggapi penyelidikan Komdis, Bobadilla langsung menyampaikan penyesalannya. Dia mengaku hal itu dilakukan secara spontan dan tanpa kesengajaan.

“Itu sungguh bukan kesengajaan. Meskipun begitu, aku menyesali itu. Kuharap istriku tak melihatnya,” kata Bobadilla kepada ABC Color. Itu adalah momen euforia karena sebelumnya gagal dan aku mengjalani pekan sulit.”

Lebih lanjut, Raul Bobadilla mengungkapkan, “Celana dipelorotkan sedikit, tapi aku tak ingin memberikan gestur tertentu. Aku pun tidak didedikasikan untuk siapa pun.”

Raul Bobadilla bermain untuk Guarani pada 2020 sebagai pemain pinjaman dari Argentinos Juniors. Dia telah tampil dalam 33 pertandingan dengan torehan 14 gol.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More