Peluang 6 Tim Raih Satu Tiket Promosi ke Serie A Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Dua tim Serie B, Benevento dan Crotone dipastikan promosi ke Serie A musim depan. Sisa satu tiket promosi nantinya akan diperebutkan oleh 6 tim yang terdiri dari tim di peringkat ke-3 sampai 8.

“Tiket promosi langsung diperoleh Benevento dan Crotone. Sedangkan Livorno menjadi tim pertama yang terdegradasi. Spezia (peringkat ketiga) juga berpeluang meraih tiket promosi via playoff yang akan melibatkan 5 klub lainnya,” bunyi pernyataan resmi Lega B, Rabu (29/7/2020).

View this post on Instagram

🔙 TWO WEEKS 🅰️GO!! #Asuondirecord #ForzaStrega

A post shared by Benevento Calcio (@beneventocalcioofficial) on

Hingga pekan ke-37 Serie B musim ini, Spezia dan Pordenone Calcio berada di peringkat ketiga dan keempat, dua tim ini dipastikan akan langsung ke babak semifinal play off tiket Serie A musim depan.

Sementara empat tim di bawah keduanya, Cittadella, Chievo Verona, Pisa, dan Frosinone akan bermain di babak praeliminasi dengan sistem gugur. Nantinya pemenang praeliminasi ini yang akan menghadapi Spezia dan Pordenone di babak semifinal play off.

Namun posisi dari Pordenone di peringkat 4 Serie B masih sangat mungkin digeser oleh Cittadella. Kedua tim hanya selisih dua poin saat ini dan di pekan terakhir Serie B pada akhir pekan nanti, Pordenone akan hadapi Cremonese, sedangkan Cittadella akan hadapi Entella.

Yang juga menarik, Empoli dan Salernitana untuk ikut dalam babak play off juga masih ada. Empoli di peringkat ke-10 hanya terpaut 2 poin dari tiga tima di posisi ke-8 hingga 6. Sedangkan Salernitana hanya terpaut 1 poin. Jika di pekan terakhir, tiga tim, Frosinone, Pisa, dan Chievo kalah, peluang untuk Empoli dan Salernitana cukup besar untuk ikut babak play off.

Di pekan terakhir Seri B, Empoli sendiri akan menghadapi tim yang degradasi ke Serie C, Livorno. Sedangkan partai berat dijalani Salernitana yang melawan Spieza di markas sendiri, Stadio Arechi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More