Peluang Juara Liga 1 Pupus, Persipura Tetap Bersyukur

Football5Star.com, Indonesia –  Persipura Jayapura gagal mewujudkan target untuk menjuarai Liga 1 pada musim ini. “Mimpi buruk” itu datang setelah tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut menelan kekalahan dari PS TNI dengan skor 1-2 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/11/2017).

Persipura sebetulnya mengawali laga dengan penampilan yang cukup baik setelah mampu unggul terlebih dulu lewat lesakan gol Osvaldo Haay pada menit ke-61. Namun, Boaz Solossa dan kawan-kawan pada akhirnya harus mengakui keunggulan PS TNI. Tim berjulukan The Army tersebut memastikan poin penuh berkat gol Ahmad Nufiandani (72′) dan Manahati Lestusen (83′).

Kekalahan dari PS TNI membuat Persipura saat ini baru memiliki 59 poin dan duduk di posisi keempat dengan menyisahkan satu pertandingan sisa. Poin maksimal yang dimiliki tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut hanya 62 angka. Sementara Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen sudah mengumpulkan 63 poin dan menyisahkan satu pertandingan.

Pelatih Persipura, Wanderley da Silva, mengungkapkan faktor kegagalan timnya meraih juara musim ini. Wanderley mengatakan, Persipura sudah menunjukan permainan terbaiknya di Liga 1.

“Kami sore ini seharusnya bisa meraih kemenangan melawan PS TNI agar kami masih bisa berpeluang merebut gelar juaral, tapi kami gagal mendapatkan tiga poin,” kata Wanderley selepas pertandingan melawan PS TNI.

“Kami sedikit sedih tapi ini sepak bola dan kami harus menerima dengan baik. Kami harus belajar lagi untuk apa yang kurang dan kembali lagi ke Persipura demi lebih baik lagi musim depan,” ucap pelatih asal Brasil tersebut menambahkan.

Wanderley memang bukan pelatih yang sejak awal membesut Persipura. Dia datang selepas Liestiadi mengundurkan diri di putaran pertama. Hadirnya Wanderley memang membawa angin segar bagi Persipura lantaran Boaz Solossa dkk selalu berada di lima besar. Wanderley pun ikhlas Persipura gagal mempertahankan juara musim ini.

“Tujuan kami memang tidak tercapai tapi kami harus tetap bersyukur,” ucap Wanderley.

Persipura masih menyisahkan satu pertandingan lagi menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (12/11/2017). Wanderley meminta kepada anak-anak asuhnya untuk melupakan kekalahan dari PS TNI.

“Kami harus maksimalkan laga terakhir di kandang untuk meraih kemenangan demi berada di papan atas,” ucap Wanderley.

Comments
Loading...