“Peluang Juara Tottenham Lebih Besar dari Leicester”

Leicester City memang masih memimpin klasemen sementara Premier League dengan keunggulan tujuh poin. Meski begitu, justru Tottenham Hotspur yang dipercaya akan memenangi perburuan gelar juara pada akhir musim.

Keyakinan itu diutarakan mantan pemain dan manajer Liverpool, Graeme Souness. Pria asal Skotlandia itu melihat peluang besar Tottenham berdasarkan enam jadwal pertandingan tersisa di Premier League musim ini masing-masing tim.

Melalui kemenangan 1-0 atas Southampton, Leicester memang hanya tinggal membutuhkan 12 poin lagi untuk memastikan gelar juara. Namun, jalan yang harus dilalui Leicester cukup terjal. Tim asuhan Claudio Ranieri ini masih harus bertandang ke markas Manchester United dan Chelsea pada pekan ke-36 dan 38.

Tak cuma itu, ganjalan bagi The Foxes tak cuma berasal dari tim raksasa. Sunderland yang masih berjuang untuk selamat dari jeratan degradasi juga sudah siap menjamu Leicester pada pekan depan. Setelahnya, West Ham United yang performanya tengah menanjak juga siap datang ke King Power Stadium.

Dengan alasan itu, Souness merasa kesempatan juara Leicester masih cukup berat. Jika tergelincir, Tottenham berpeluang menyalip di tikungan terakhir. “Semua bisa terjadi di sepak bola. Setahun lalu, mereka terjerembab di zona degradasi. Anda mungkin bisa mengatakan jadwal akan mudah, tapi ini Premier League, tak ada yang bisa ditebak,” bilang Souness kepada Sky Sports.

Tottenham sendiri pun memiliki lawan sisa yang tak mudah. Pekan depan, mereka akan menjamu Man. United di White Hart Lane. Lalu pada pekan ke-36 The Spurs harus berkunjung ke Stamford Bridge, markas Chelsea.

“Faktor terbesar adalah apakah anda akan bermain melawan tim yang memiliki kepentingan. Jika berdasarkan faktor itu, Tottenham memiliki peluang lebih besar. Tottenham akan sangat yakin bisa menang. Mereka yakin Leicester akan tergelincir. Mereka cuma perlu fokus dengan tugas sendiri dan melihat apa yang akan terjadi,” tutup Souness.

Comments
Loading...