Peluang Mikel Arteta Samai Legenda Arsenal di Piala FA

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memiliki misi tersendiri jelang partai final Piala FA melawan Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020). Arteta sangat berpeluang untuk menyamai rekor yang dipegang oleh legenda Arsenal, George Graham.

Dikutip Football5star.com dari thefa, Arteta jadi pemain dan pelatih kedua yang membela Arsenal di Piala FA. Sebelumnya ada nama Graham yang melakukan itu di musim 1970-71 saat jadi pemain dan 1992-93 saat ia jadi pelatih. Di musim itu, Graham sukses antarkan tim Meriam London menjadi juara.

gunnerstown.

Sebagi pemain, Arteta sendiri sudah dua kali mempersembahkan gelar Piala FA untuk Arsenal yakni di musim 2013-14 dan 2014-15. Peluang untuk menyamai rekor Graham sangat mungkin diraih oleh Arteta, apalagi secara statistik Arsenal lebih baik saat jumpa Chelsea di partai final Piala FA.

Tujuh kali bertemu jumlah Chelsea di partai final, Arsenal mampu meraih enam kemenangan. Tim Meriam London hanya kalah dari Chelsea pada musim 2008-09.

Selain itu, Arsenal telah bermain sebanyak 17 kali di Wembley untuk partai final. Dari 17 kali bermain di Wembley, Arsenal meraih 10 kemenangan dan 7 kekalahan.

Dari 10 kemenangan tersebut, satu diantaranya ialah kemenangan Arsenal atas Chelsea di final musim 2016-17. Saat itu tim Merima London sukses mengalahkan The Blues dengan skor 2-1. Arsenal juga mencatatkan kemenangan terbesar di Wembley dengan skor 4-0 saat melawan Aston Villa di final musim 2014-15.

“Saya tidak tahu, ini final. Satu-satunya fokus para pemain adalah memenangkan piala itu besok. Tidak masalah dari mana Anda memulai. Dua klub besar saling bermain, Arsenal vs Chelsea. Chelsea tengah berada di kondisi yang cukup baik dan kami juga berada di level bagus,” ucap Arteta.

ArsenalChelseaGeorge grahamMikel ArtetaPiala FA