Peluang Pemain Berdarah Indonesia Jalani Laga Debut di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pekan pertama Liga Inggris 2020-21 akan mempertemukan Liverpool vs Leeds di Stadion Anfield, Sabtu (12/9/2020). Ini pertandingan pertama bagi Leeds di kompetisi tertinggi Liga Inggris setelah absen 16 tahun.

Meski yang dilawan adalah juara bertahan dan bertindak sebagai tim tamu, anak asuh Marcelo Bielsa ini diprediksi masih cukup mampu untuk mengimbangi permainan The Reds. Menarik tentu saja menerka, siapa pemain yang bakal diturunkan sebagai starter di Anfield?

Leeds ke Posisi Puncak, Bek Berdarah Indonesia Duduk Manis di Bangku Cadangan
Instagram.com/pascalstruijk

Pada partai ini pemain berdarah Indonesia, Pascal Struijk bisa torehkan catatan bersejarah jika dimainkan oleh Bielsa. Peluang untuk Struijk untuk turun sejak menit awal pertandingan mungkin sulit. Bielsa besar kemungkinan lebih akan menerapkan tiga bek berdiri sejajar.

Tiga bek sejejar itu akan kemungkinan akan diisi oleh Liam Cooper, Robin Koch, serta Luke Ayling. Formasi 3-3-3-1 bisa dimainkan oleh Bielsa untuk meredam agresifitas gelandang Liverpool.

Namun Struijk bisa jadi opsi bagi Bielsa untuk dimainkan sebagai gelandang bertahan seperti yang Bielsa lakukan di partai terakhir Divisi Championship melawan Charlton. Struijk di-plot oleh Bielsa menjadi gelandang bertahan untuk menjaga kedalaman pertahanan.

Struijk sendiri menunjukkan penampilan cukup impresif di laga persahabatan Leeds beberapa waktu lalu. Pemain 21 tahun tersebut mencetak gol saat Leeds menang 3-1 atas klub Portugal, Pacos de Ferreira.

Dikutip Football5star.com dari sbnation, Pascal Struijk bermain cukup apik sebagai seorang bek tengah di laga melawa Pacos. Ia mendapat nilai 7 dari 10 poin. Selain mampu mengawal pertahanan Leeds dengan cukup baik, Struijk dianggap memiliki insting gol yang sangat baik.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More