Peluang Transfer Terbuka, Hummels Belum Memperpanjang Kontrak Di Dortmund

Klub-klub yang meminati defender Matt Hummels pasti senang mendengar kabar ini. Sampai sekarang Hummels belum memperpanjang kontrak di Borussia Dortmund. Hal ini jelas membuka peluang untuk mentransfer pemain asal Jerman tersebut.

Hummels memang santer diberitakan akan segera pindah dari Dortmund. Hal itu muncul karena sejumlah klub disebut-sebut meminatinya mulai dari Arsenal, Manchester United, hingga Bayern Muenchen. Selain itu, sejak manajer Juergen Klopp pindah ke Inggris, Hummels juga dikabarkan diinginkan oleh Liverpool.

Kabar semakin mencuat karena hingga sekarang Hummels belum memperpanjang kontrak di Stadion Signal Iduna Park. Kontraknya dengan Die Borussen akan berakhir pada 30 Juni 2017.

Meski begitu, Hummels bersikap santai. Dia tidak mendesak Dortmund untuk segera menentukan masa depannya dengan membahas perpanjangan kontrak.

“Semua masih sangat tenang. Saya merasa santai dengan hal ini karena saya tidak diburu-buru oleh waktu,” kata Hummels.

Defender berumur 27 tahun ini merupakan salah satu defender paling diminati oleh klub-klub elite Eropa. Hal itu bisa terjadi karena Hummels tampil baik bersama Dortmund dan timnas Jerman.

Musim ini, Hummels sudah tampil 16 kali di Bundesliga 1 bersama Dortmund. Namun, dia sempat absen dalam beberapa laga akibat cedera. Hummels tercatat pernah beristirahat dua hari pada 30 September 2015 hingga 2 Oktober 2015 lalu. Selain itu, dia mesti menepi selama lima hari sejak 3 Desember 2015 hingga 5 Desember 2015 karena menderita infeksi.