Pemain Ajax Ini Bangun Setelah Hampir Tiga Tahun Koma

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Ajax, Abdelhak Nouri dikabarkan sudah bangun dari koma. Nouri mengalami serangan aritmia, yaitu suatu tanda atau gejala dari gangguan detak jantung, pada saat laga pre-season Juli 2017 lalu.

Berita menggembirakan ini datang dari saudaranya, Abderrahim. Dia berkata bahwa Appie, panggilan Nouri, bahwa dia sudah bangun.

“Nouri sudah bangun dan “tidur, makan, mengkerutkan dahi, tapi masih tergantung.” Dia sudah lama tidak di rumah. Selama di rumah dia terlihat lebih baik ketimbang pada saat di rumah sakit. Dia sudah tidak lagi koma, dia masih terbaring dan masih bergantung pada kita.” ucap Abderrahim di acara TV Belanda, De Wereld Draiit Door.

Pemain Ajax Ini Bangun Setelah Hampir Tiga Tahun Koma
ESPN

Berita ini cukup mengembirakan mengingat pada tahun 2017, Abderrahim mengatakan bahwa Nouri tidak akan sembuh dari penyakitnya.

“Dia tidak bisa berjalan, tidak bisa berbicara, tidak mengenal kita, tidak tahu dimana dia berada. Dia tidak merasakan apa-apa, tidak mendengar apa-apa. Menurut dokter, dia tidak akan bisa melakukan itu semua lagi, dia tidak akan sembuh. “Ucap Abderrahim.

Abdelhak ‘Appie’ Nouri kolaps pada pertandinga pre-season Ajax melawan Werder Bremen di Lindenstadion Hippach, Austria. Sebelum bermain Appie mengeluh perutnya sakit dan tidak bisa tidur. Tetapi dia tetap bermain pada saat itu menggantikan pemain baru Chelsea, Hakim Ziyech pada babak kedua.

Dia kolaps pada menit ke-72 dan langsung diterbangkan ke rumah sakit terdekat menggunakan helikopter.