Pemain Anyar Barito Putera Bisa Main Lawan Semen Padang

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman (Djanur), mengatakan bahwa pemain barunya, Kosuke Uchida, sudah bisa dimainkan pada partai melawan Semen Padang. Ia pun mengaku sangat senang karena sudah bisa menggunakan jasa dari pemain asal Jepang itu.

Kosuka Uchida merapat ke Barito Putera setelah memperkuat klub asal Myanmar, Yangon United pada musim 2018-19 lalu. Bagi pemain 31 tahun itu, Barito Putera adalah klub keduanya di Indonesia. Sebelumnya, ia pernah membela laskar Persela Lamongan pada tahun 2017 lalu.

“Kita bawa 19 pemain semua siap tempur. Tidak terkecuali pemain baru Kosuke asal Jepang. Iya kemarin saya sudah sampaikan ke semua pemain bahwa Kosuke bisa main. Alhamdulillah ini bisa jadi modal positif bagi kita,” kata Djanur dikutip dari laman resmi Liga 1.

Kosuke Uchida - Djanur - Barito Putera - @psbaritoputera
instagram.com/psbaritoputera

Kosuke sendiri merasa sangat senang karena bisa menjadi bagian dari skuat Barito yang berangkat ke Padang. Ia pun berharap akan bisa melakoni laga debutnya bersama Laskar Antasari di Stadion Haji Agus Salim pada Minggu (1/9) nanti.

“Tentu saya senang. Ini kali pertama saya away bersama Barito. Saya berharap akan dimainkan. Tapi kembali lagi semua tergantung pelatih,” ujarnya.

Barito Putera sendiri tak memiliki modal yang bagus jelang lawatannya ke markas Semen Padang. Pasalnya, Samsul Arif dkk harus menelan kekalahan dalam empat partai terakhirnya di Liga 1 musim ini. Sedangkan Semen Padang berhasil meraih dua kemenangan beruntun dari dua partai kandang terakhirnya.