Pemain Asing Gusar Liga 1 Tak Jelas: Lihat Negara Lain!

Football5Star.com, Indonesia – Ketidakjelasan nasib Liga 1 2020 mulai membuat pemain asing gusar, seperti pemain Borneo FC, Javlon Guseynov. Dia menyebut kalau seharusnya pihak terkait mencontoh negara-negara lain yang sepak bolanya tetap berjalan.

Seperti diketahui, sebenarnya PSSI memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020 per November mendatang usai bertemu dengan para klub. Tapi masalahnya, keputusan itu tak akan berarti karena kepolisian pun sampai saat ini belum menurunkan izin keramaian buat kompetisi.

Kondisi tersebut tentunya bikin pemain asing mulai jengah. Javlon Guseynov tampaknya mulai pasrah dengan kondisi kompetisi di Indonesia. Padahal tadinya, dia sempat gembira setelah PSSI mengumumkan Liga 1 dimulai lagi Oktober. Tapi kemudian izin tak turun dan rencana itu menguap.

“Semua orang senang senang mendengar kabar kompetisi akan kembali lanjut, karena kami semua rindu sepakbola. Sangat sulit jika hanya berlatih tanpa target dan laga. Tapi sayangnya, mereka menundanya lagi. Ini sudah tidak serius,” ungkap Javlon Guseynov dalam laman resmi Borneo FC.

Pemain asal Uzbekistan itu menyebut kalau pihak terkait harusnya bisa mencontoh negara-negara tetangga. Tak usah jauh-jauh ke Eropa, Malaysia bahkan sudah menyelesaikan musim kompetisi 2020. Sedang di Thailand bahkan membolehkan penonton datang dengan protokol kesehatan.

“Tidak usah bicara kompetisi di Eropa atau yang lain. Kita bisa lihat Liga di Malaysia atau di Thailand yang bahkan bermain dengan suporter. Saya tidak mengerti mengapa liga kita tidak juga bisa jalan. Seharusnya kalau mereka bisa, kenapa Indonesia tidak?,” tutup Javlon Guseynov.

borneo fcJavlon GuseynovLiga 1 2020