Pemain Asing Persipura Sebut Boaz Solossa Bisa Sukses di Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Takuya Matsunaga memang baru beberapa bulan saja membela Persipura Jayapura. Namun, dalam waktu singkat itu, dia mampu memberikan penilaian terhadap sang kapten, Boaz Solossa. Dia yakin, striker senior itu bisa sukses andai berkiprah di Eropa.

“Dia bisa bermain (di) liga Eropa, pasti… Boaz memainkan sepak bola dengan iramanya sendiri. Dan itu tidak bisa dihentikan dengan mudah,” kata Takuya Matsunaga seperti dikutip Football5Star.com dari Cendrawasih Pos.

Pemain asal Jepang itu mengaku sudah lama terkesima oleh kemampuan Boaz Solossa. Sebelum bergabung dengan Persipura Jayapura pun, dia sudah sering mengamati kiprah dan permainan eks penyerang timnas Indonesia itu.

“Seperti semua orang tahu, dia adalah salah satu pemain paling sukses di Indonesia. Bukan hanya Persipura, untuk tim nasional juga. Saya tahu tentang dia sejak saya bermain Kalteng Putra,” urai Matsunaga lagi.

Takuya Matsugana menilai Boaz Solossa punya kemampuan apik untuk sukses di Eropa.
ceposonline.com

Lebih lajut, Takuya Matsunaga menambahkan, “Saya menyaksikan pertandingan Persipura. Dia (Boaz) pemain yang sangat cepat dan pintar. Sekarang saya rekan satu tim dengannya. Saya sangat senang tentang itu karena bermain bersama orang hebat.”

Dalam kurun sebulan terakhir, Takuya Matsunaga jadi orang kedua yang menilai Boaz Solossa pantas bermain di Eropa. Sebelumnya, striker naturalisasi Ilija Spasojevic menuturkan hal serupa. Dia mengaku heran Boaz tak bermain di Eropa.

Kesempatan berkiprah di belantara Eropa sebetulnya tidaklah langka bagi Boaz Solossa. Pada 2011, dia antara lain dibidik Cesena dan VVV Venlo. Namun, kesetiaan kepada Persipura Jayapura terlalu kuat. Dia pun menampik tawaran tersebut.

Kini, dengan umur yang tak lagi muda, sudah 34 tahun, kesempatan Boaz Solossa berkiprah di Eropa bisa dikatakan sudah sirna. Meskipun begitu, dia tetap bisa bangga karena pengakuan terhadap kualitasnya tidak berkurang. Bahkan AFC pun memberikan apresiasi kepada dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More