Pemain Barito Putera Cerita Diasuh Marcelo Bielsa di Piala Dunia 2010

Football5Star.com – Pemain Barito Putera, Yashir Islame Pinto, mengaku pernah diasuh oleh Marcelo Bielsa di Piala Dunia 2010. Kala itu dia termasuk dalam tim yang dibawa Bielsa ke turnamen itu meski tak masuk skuat.

Yashir Islame memang lahir di Santiago Cile. Tapi pada 2016 dia memutuskan untuk berganti kewarganegaraan dengan bergabung ke Palestina. Padahal, dia sempat dapat kesempatan di Cile.

Pada Piala Dunia 2010 contohnya. Dia menjadi salah satu dari tiga pemain muda yang dianggap berbakat Cile dibawa ke Afrika Selatan. Selain Yashir ada Felipe Gutierrez dan Ramses Bustos. Ketiganya tak masuk ke dalam skuat, tapi dibawa untuk pengalaman.

“Marcelo Bielsa (pelatih Cile kala itu) merupakan sosok yang hebat. Dia membawa timnas Cile bermain dengan level luar biasa. Sangat menyenangkan, Piala Dunia di Afrika Selatan semua masih saya ingat,” ungkap Yashir Islame dikutip Red Gol.

Pemain Barito Putera Cerita Diasuh Marcelo Bielsa di Piala Dunia 2010

Sebenarnya kala itu ada keinginan besar buat Yashir Islame tampil di Piala Dunia. Pemain yang baru direkrut Barito Putera awal musim 2020 itu bahkan sempat berbincang dengan Claudio Bravo.

“Saya pergi untuk berbicara dengan Claudio Bravo karena kami memiliki hubungan yang baik. Kami lolos ke babak 16-besar, saya ingin main tapi mereka ingin saya lihat lalu akan memberi hadiah. Bagaimana mereka memberi kami hadiah jika kami tidak melakukan apa-apa,” tutup Yashir Islame.

Islame sendiri sebenarnya sempat masuk skuat Timnas Cile melawan Meksiko di Estadio Azteca, 16 Mei 2010. Dia juga bermain menggantikan Esteban Paredes yang cedera.

Saat membela Cile U-20, Yashir Islame jua memiliki 24 caps dan mengemas delapan gol. Tapi dia memilih untuk memperkuat Palestina pada karier seniornya. Sejauh ini dia sudah mengemas 7 gol dalam 19 caps bersama Palestina.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More