Pemain Baru Juventus Kagumi Paul Pogba

Football5star.com, Indonesia – Gelandang anyar Juventus, Rodrigo Bentancur, mengaku kagum terhadap Paul Pogba yang juga sempat berseragam I Bianconeri. Bentancur baru direkrut Juventus dari Boca Juniors pada bursa transfer musim panas 2017 berkat kesepakatan khusus saat merekrut Carlos Tevez pada 2015. Nilainya mencapai 10,5 juta euro.

Pemain asal Uruguay itu memang kerap dibanding-bandingkan dengan Pogba, sang pemain termahal dunia. Bukan karena dandanan dan gaya rambut, itu karena gaya permainan keduanya yang mirip. Terutama soal kemampuan mendistribusikan bola di lapangan.

“Perbandingan dengan Pogba merupakan kebanggaan bagi saya. Saya pun berharap bisa meniru dia dan akan melakukan yang terbaik untuk menunjukkan potensi diri,” tutur Bentancur.

Meski demikian, penggawa Manchseter United itu bukan satu-satunya Bentancur. Dia setidaknya punya dua rujukan lain sebagai gelandang tengah. “Saya adalah pemain yang sangat ofensif dan mampu mendistribusikan bola secara cepat. Untuk referensi bermain, saya melihat Steven Gerrard dan Andrea Pirlo,” kata dia.

Gelandang 20 tahun itu merupakan pemain kunci timnas Uruguay di Piala Dunia U-20 2017. Dia selalu bermain penuh dalam setiap pertandingan di turnamen tersebut.

Berkat gelandang anyar I Bianconeri itu pula, La Celeste muda melaju hingga semifinal. Sayang, langkah mereka dihentikan oleh sang kejutan, Venezuela. Dalam perebutan tempat ketiga, mereka juga kalah dari Italia lewat drama adu penalti.

Juventusrodrigo bentancur