Pemain Baru Leipzig Harus Lupakan Sepatu Keberuntungan

Football5Star.com, Indonesia – Ademola Lookman menjalani debut bersama RasenBallsport Leipzig di Bundesliga 1 dengan baik. Minggu (4/2/2018), gol tunggal pemain muda pinjaman dari Everton itu membawa Leipzig menang 1-0 atas Borussia Moenchengladbach di Borussia Park. Menariknya, gol itu dibuat dengan sepatu yang tak sesuai dengan kondisi lapangan dan cuaca saat laga.

Lookman diketahui hanya membawa sepasang sepatu saat tiba di klub barunya. Menurut dia, itu adalah sepatu keramat, sepatu keberuntungan. Namun, sepatu itu sempat membuat pelatih Ralph Hasenhuettl geram. Pasalnya, dengan memakai sepatu itu, Lookman kerap terpeleset.

“Dia beruntung saya membiarkan dia bermain,” ungkap Hasenhuettl kepada Kicker. “Dia sering kali kehilangan keseimbangan. Dia memakain sepatunya saat berlatih kemarin dan berkali-kali terjadtuh. Hari ini, dia kembali terpeleset beberapa kali. Saya sampai ingin mengganti dia hanya beberapa saat sebelum gol tercipta. Untunglah saya membiarkan dia tetap bermain.”

Gol itu pun bersejarah. Itu merupakan gol pertama pemain Inggris dalam 1,5 windu di Bundesliga 1. Gol terakhir pemain Inggris tercipta pada 5 Agustus 2005. Gol tersebut dijaringkan penggawa Bayern Munich, Owen Hargreaves, ke gawang Moenchengladbach.

“Aku senang melakukan debut dan mewarnainya dengan gol. Itu fantastis,” kata Lookman kepada situs resmi Bundesliga. “Ketika mendapat panggilan untuk bermain, aku hanya berpikir bagaimana caranya memberikan dampak. Syukurlah aku bisa melakukannya.”

Satu hal yang mungkin membuat pemain berumur 20 tahun agak bersedih, dia dipastikan harus melupakan sepatu keberuntungannya. Itu karena manajemen Leipzig sudah memberikan sepatu baru yang sesuai dengan musim dingin yang membuat lapangan licin. Sang pemain pun sudah memamerkannya di akun resmi Die Roten Bullen.

Comments
Loading...