Pemain Baru Man. City Terancam Absen Awal Musim

Football5Star.com, Indonesia – Berita kurang baik datang dari Manchester City. Pemain baru mereka, Benjamin Mendy, diperkirakan tak bisa segera melakukan debutnya bagi klub itu. Bahkan, sangat mungkin dia absen pada laga awal Man. City di Premier League. Hal itu diutarakan manajer Pep Guardiola pada Rabu (26/7/2017).

“Sayang disayangkan, dia (Mendy) agak cedera,” ungkap mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut dalam konferensi pers jelang laga International Champions Cup melawan Real Madrid. “Dia tidak akan siap untuk dua hingga tiga pekan ke depan.”

Saat ini, Mendy yang baru menjadi bek termahal dunia dengan banderol 57,5 juta euro sudah berada di Los Angeles. Namun, sejak bergabung dengan rekan-rekan barunya di City, dia langsung menjalani perawatan dari tim medis klub itu untuk memulihkan pahanya yang cedera.

Jika benar tak bisa berpartisipasi dalam tiga pekan ke depan, mantan pemain AS Monaco dan Olympique Marseille itu diperkirakan absen pada laga perdana The Citizens di Premier League. Man. City dijadwalkan menghadapi Brighton & Hove Albion pada laga pekan pertama, 12 Agustus 2017.

Guardiola sudah menyiapkan antisipasi atas cedera ringan yang diderita pemain barunya itu. Menurut rencana, dia akan menempatkan bek kanan Danilo sebagai bek kiri darurat selama Mendy absen. Terutama pada laga-laga pramusim.

Selain mengumumkan cedera Mendy, dalam konferensi pers yang sama, Guardiola juga menerangkan alasan pembelian fullback mahal yang dilakukan City. “Saya tentu ingin membayar lebih murah, tapi inilah pasar. Kami punya empat fullback yang semuanya berumur 31 dan 32 tahun. Kami memutuskan meremajakan skuat dan membeli fullback terbaik yang bisa dibeli,” terang dia.

Comments
Loading...