Pemain Baru Semen Padang Hanya Butuh 3 Hari untuk Curi Poin dari Persib

Football5Star.com, Indonesia – Para pemain baru Semen Padang FC hanya membutuhkan waktu 3 hari berlatih untuk bisa mengimbangi permainan Persib Bandung. Hal itu terjadi ketika mereka bermain imbang 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2019, Rabu (18/9/2019).

Skuat Kabau Sirah justru tak gentar meski Persib bermain di depan puluhan ribu pendukungnya sendiri. Meski dengan persiapan yang singkat, Semen Padang mampu memadukan para pemain lama dan pemain baru pada putaran kedua Liga 1 2019 ini.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Semen Padang, Welliansyah mengaku bangga atas capaian anak asuhnya. Terutama bagi para pemain baru yang menunjukkan motivasi tinggi kala bermain.

“Ini luar biasa, dengan waktu singkat, semua pemain baru menunjukkan motivasi yang sangat baik. Mudah-mudahan kedepan akan lebih baik,” ujar Welliansyah.

Welliansyah pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas capaian pada laga ini. Apalagi, dirinya menyebut skema pertandingan yang dicanangkan di awal laga mampu dijalankan dengan baik oleh para pemain.

“Mungkin saya malam ini sangat bahagia sekali. Skema kami berjalan dengan baik. Kita sedikit bermain dengan compact defend, kita mengandalkan counter attack, terbukti kita di babak kedua bisa memanfaatkan ini. Saya aplause yang luar biasa untuk semua pemain malam ini,” terangnya.

Lebih lanjut, salah seorang pemain Kabau Sirah, Yoo Hyun-Koo yang juga merupakan pemain baru Semen Padang di putaran kedua kompetisi ini berkata bahwa hasil dari pertandingan ini adalah buah maksimalnya ia dan kawan-kawan dalam bermain. Meski baru berlatih tiga hari bersama tim, tak ada masalah baginya untuk membangun kekompakan.

“Hari ini pertandingan Persib dengan Semen Padang sama-sama sungguh-sungguh dan kerja maksimal. Tapi di sini kita bisa curi satu poin, saya sangat senang karena beberapa pemain baru bergabung,” ujar Hyun-Koo.

“Tiga hari latihan, tapi kita bisa kompak. Mungkin kedepan, latihan lagi mungkin kita bisa lebih baik lagi karena kita semua pemain tahu, kita harus lewat dari zona degradasi,” pungkasnya.

Liga IndonesiaPersib BandungPersib Bandung vs Semen Padang FCSemen Padang