Pemain Bayern Munich Berpeluang Bela Timnas U-19 Bosnia

Football5Star.com, Indonesia – Jelang laga melawan timnas U-19 Indonesia, sebuah kabar bagus didapatkan timnas U-19 Bosnia & Herzegovina. Pemain tim U-19 Bayern Munich, Nick Salihamidzic, mengungkapkan kesiapan membela tanah airnya itu meskipun dalam beberapa tahun ini merantau di negeri orang.

Sudah dapat diduga, Nick adalah anak Direktur Olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic. Saat ini, umurnya baru 17 tahun, tapi sudah membela tim U-19 Die Roten. Sebelumnya, musim lalu, dia lima kali tampil membela U-17 yang diasuh Miroslav Klose.

Meskipun naik kelas di Bayern, Nick Salihamidzic belum pernah berkiprah di pentas internasional. Dia belum sekali pun membela timnas junior negaranya, Bosnia & Herzegovina. Mengenai hal itu, dia mengaku penasaran dan akan senang bila diberi kepercayaan.

Nick Salihamidzic adalah anak Hasan Salihamidzic yang menjabat Direktur Olahraga Bayern Munich
bild.de

“Akan jadi kehormatan luar biasa bagiku untuk bermain untuk timnas Bosnia & Herzegovina. Aku akan 100% menerima undangan dengan senang hati,” urai anak Hasan Salihamidzic itu seperti dikutip Football5Star.com dari Reprezentacija.

Nick menambahkan, “Bosnia & Herzegovina adaah bagian dari hidup dan keluargaku. Di samping mewakili negara, itu akan jadi bagian istimewa karena mewakili sesuatu yang sangat berarti bagi keluargaku.”

Bosnia Segalanya bagi Nick Salihamidzic

Itu jadi sinyal bagus bagi timnas junior Bosnia & Herzegovina. Pasalnya, Nick Salihamidzic punya kesempatan membela dua negara lain. Dia dapat membela Jerman karena domisilinya. Lalu, dia pun berpeluang membela Spanyol karena garis keturunan dari ibunya.

Nick Salihamidzic sempat menimba ilmu di SpVgg Unterhaching.
ovb-online.de

Ibunda Nick, Esther, berasal dari Spanyol. Dia adalah saudara perempuan eks pemain SpVgg Unterhaching, Francisco Copado. Musim lalu, di tim U-17 Bayern, dia bermain dengan sepupunya, Lucas Copado yang berposisi penyerang dan sudah membela timnas U-15 dan U-16 Jerman.

“Aku mulai berlatih sepak bola di Juventus. Kemudian, aku bermain untuk Unterhaching. Setelah itu, barulah ke Bayern. Saat umur 11 tahun, aku menyadari kemampuanku dan ingin mencoba mengejar karier di sepak bola,” ujar Nick Salihamidzic.

Secara khusus, ikrar Nick Salihamidzic jadi kabar bagus bagi Slaven Musa, pelatih timnas U-19 Bosnia & Herzegovina. Pasalnya, dia saat ini tengah membangun tim baru yang beranggotakan para pemain berumur 17 dan 18 tahun. Anak Hasan Salihamidzic itu tentu dapat jadi opsi di sisi kanan yang sepanjang tahun lalu mengandalkan Amar Dedic dari RB Salzburg.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More