Pemain Belum Lengkap, Pelatih Persib Kecewa

Football5Star.com, Indonesia – Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib Bandung, harus menuai kekecewaan karena tak semua pemain sudah bergabung jelang pemusatan latihan di Yogyakarta. Setidaknya enam pemain lama belum merapat. Di antara mereka adalah Michael Essien dan Ezechiel N’Douassel.

Terakhir, pemain lama yang bergabung dalam pemusatan latihan Persib adalah Hariono. Gelandang tangguh itu sudah terlihat berada di tengah rekan-rekannya pada Rabu (20/12/2017). Dia terlambat bergabung karena mengurus kelahiran putranya pada 18 Desember silam.

“Keputusan dari masing-masing pemain. Kami sudah bicara dengan manajer dan asisten, yang mau datang latihan, silakan. Tapi, jika ada pemain yang mendapat tawaran lain, terserah,” kata Gomez seperti dilansir Viva. “Kami tak bisa sertakan pemain andai mereka memang tidak mau.”

Itu sekaligus jawaban atas pernyataan sepihak Raphael Maitimo yang mengucapkan salam perpisahan lewat akun Instagram-nya, Selasa (19/12/2017). Dia menyatakan, Maung Bandung sudah mencapai kata sepakat dengan sebuah klub terkait transfer dirinya.

Terima Kasih atas pertanyaan yang fans Persib dan rekan-rekan media berikan kepada saya. Saya ingin mengambil waktu untuk mengklarifikasi status saya sebagai pemain professional di Persib. Saat ini managemen Persib sudah mencapai kesepakatan dengan sebuah klub untuk mentransfer saya ke klub tersebut dan saya sudah resmi bukan sebagai pemain Persib Bandung per release letter No. 004/DIR-PBB/XII/2017 telah di terbitkan tanggal 12 Desember 2017 oleh managemen PT Persib Bandung Bermartabat. Saya ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para fans Persib untuk dukungan yang diberikan kepada saya selama musim 2017. Amat disayangkan posisi klasemen Persib jauh dari ideal karena satu dan lain hal. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib dan menjadi pemain yang di butuhkan oleh klub di posisi manapun. Saya bersyukur bisa berkontribusi dalam perjuangan Persib di musim 2017 dengan menjadi top skorer klub walaupun sebenarnya saya bukan seorang striker. Besar harapan saya untuk Persib bisa memperbaiki posisinya di Liga Satu untuk musim 2018 & saya yakin dengan sentuhan tangan pelatih baru yang berprestasi, posisi klasemen klub pasti akan membaik. Akhir kata, saya ingin memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang saya lakukan selama saya menjadi pemain Persib dan saya sangat bersyukur telah pernah menjadi bagian dari klub ini. Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain kesempatan & saya doakan yang terbaik untuk Persib! 💙🐯🙏🏽 #Persib #Bandung #MaungTimo #HaturNuhunPisan #Bobotoh #TeamUFG

A post shared by Raphael Maitimo (@raphaelmaitimo) on

Hal itu membuat manajemen Persib terhenyak. Seperti dilaporkan Pikiran Rakyat, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, Maitimo masih terikat kontrak dengan Maung Bandung. “Seperti yang saya bilang, pemain Persib itu masih terikat kontrak. Tapi, nanti kami serahkan kewenangan pemain ini kepada pelatih,” ujar Kuswara.

Khusus status Maitimo, manajemen akan melakukan pembahasan khusus pada Rabu (20/12/2017). “Dari hasil pertemuan itu, akan diketahui siapa pemain untuk musim depan karena menyangkut pemain, ranahnya pelatih. Nanti disampaikan pelatih seperti apa dan finalnya akan seperti apa pemainnya. Untuk sekarang, belum bisa menyampaikan satu per satu pemainya,” tutur Kuswara lagi.

Selain Maitimo, Essien, dan N’Douassel, tiga pemain yang belum bergabung dengan skuat Persib saat ini adalah Kim Jeffrey Kurniawan, Tantan, dan Sergio van Dijk. Namun, ketiga pemain tersebut sama-sama masih dalam proses pemulihan dari cedera.

Comments
Loading...