Pemain Berdarah Indonesia di Belanda Bercita-cita Membela Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Pemain berdarah Indonesia yang berkarier di Belanda, Jay Idzes memiliki cita-cita membela jawara Liga Champions, Liverpool.

“Bukan saya ingin berandai-andai namun bagi saya, Liverpool adalah klub impian untuk dibela,” kata pemain berusia 19 tahun ini seperti dikutip Football5star.com dari media Belanda, Selasa (31/3/2020).

“Saya harus mengambil langkah di tahun mendatang untuk bisa mencapai tujuan saya. Tentu saja saya meningkatkan segalanya, tetapi 10 tahun lagi saya akan bermain di Liverpool,” tambahnya.

Pemain Eindhoven Beberkan Cerita Pahit Kakeknya Tinggal di Indonesia

Jay Idzes sendiri saat ini masih berstatus sebagai pemain FC Eindhoven. Berposisi sebagai gelandang, Jay dianggap sebagai pemain di Belanda yang memiliki kualitas. Ia bagus dalam hal penguasaan bola dan memiliki fisik yang kuat.

“Saya tidak sering berganti posisi, saya hanya jadi gelandang dan winger. Saya memangs lalu mencari posisi untuk bisa mencetak gol.” ucapnya.

Jay mengatakan bahwa dirinya berkarier di sepak bola karena dilatar belakangi kakek dan neneknya yang ia sebut ialah petarung dan pekerja keras. Jay menyebut bahwa kakek dan neneknya meninggalkan Indonesia demi bisa hidup lebih baik.

“Saya sangat fokus bermai sepak bola karena kakek dan nenek. Kakek dan nenek saya serta beberapa rekannya adalah orang tangguh yang meninggalkan Indonesia ke Belanda untuk kehidupan yang lebih baik,” kata Jay seperti dikutip Football5star.com dari media lokal Belanda.

“Di sana mereka tidak memiliki apa-apa dan mengalami masa sulit. Hal itu yang mendorong saya untuk terus berlatih dan fokus pada sepak bola hingga saat ini,” tambahnya.

Penderitaan hidup kakek dan neneknya saat tinggal di Indonesia ternyata selalu menjadi motivasi bagi mantan pemain VVV Venlo tersebut.

“Saya selalu mendapat cerita itu dari kakek dan nenek. Saya selalu membawa itu ketika melangkah ke lapangan. Hal itu yang membuat saya lebih termotivasi untuk jadi pekerja keras,” ucapnya.